Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Zairullah Azhar Ingatkan 15 Desember Batas Akhir Laporan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Zairullah Azhar menyampaikan tanggal 15 Desember 2022 merupakan akhir masa pelaporan atau kegiatan, diharapkan semua dinas menyelesaikan dengan waktu yang tersisa.

Hal itu disampaikan Zairullah Azhar dalam apel gabungan pagi di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (12/12/2022).

Zairullah Azhar menyampaikan bahwa hari Senin ini, merupakan hari-hari warning bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyelesaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan sepanjang tahun 2022.

“Tanggal 15 Desember itu secara administratif, khususnya bagian keuangan, itu sudah selesai dipertanggung jawabkan,” ungkapnya.

Setelah itu, Pemerintah Daerah akan fokus untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2023, disamping renungan akhir tahun setelah menjalani kegiatan tahun 2022.

Masa evaluasi kinerja semua SKPD di bulan Desember telah memberikan banyak gambaran hal-hal yang harus diperbaiki di tahun 2023.

“Kita pelajari, evaluasi, simpulkan, kemudian dimana yang berhasil, dimana yang belum berhasil, dimana kekurangannya, apa masalahnya, dan apa dorongan penguatan percepatan,” katanya dalam apel gabungan pagi.

Sehingga pada tahun 2023 nanti akan terjadi perubahan atau semakin baik, katanya, dan hal itu merupakan ciri manusia yang berilmu dan beriman untuk selalu memperbaiki kinerja.

Oleh Karena itu, Zairullah Azhar meminta Kepala SKPD terus melakukan langkah-langkah manajerial atau leadership untuk menyelesaikan masalah dan melibatkan bawahan sampai ke level staf dengan waktu yang tersisa.

Karena sesungguhnya katanya, bulan Desember ini merupakan evaluasi bagi diri pribadi dan SKPD untuk mengetahui kemampuan secara manajerial, apakah telah melakukan yang terbaik atau masih kurang baik, atau masih jauh dari apa yang diharapkan.

Hasil evaluasi yang masih jauh dari harapan misalnya, tidak jadi masalah bila memang ditemukan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana memperbaiki karena hal itu merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Tanah Bumbu Takut Masjid Indah Tapi Kosong

Sehingga apa yang menjadi amanah sebagai pejabat dapat dilaksanakan dengan baik, dengan niat ibadah, mendapatkan ridha dan pertolongan dari Allah Swt.

“Kenapa demikian, karena kita tahu persis hanya orang yang mendapatkan ridha dan ampunan dari Allah Swt yang akan mendapatkan hidup yang semakin baik, semakin indah, dan semakin mudah,” kata Zairullah Azhar, Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar.

Dengan memahami tantangan tahun 2022 katanya, maka pada tahun 2023 nanti akan semakin tenang melaksanakan ibadah, memberikan manfaat tidak hanya kepada keluarga dan orang terdekat tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (MAS).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: