Informasi Tajam dan Terpercaya

Tingkatkan Kemandirian, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Meubel

Avatar photo

TANAH BUMBU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin dengan Pemkab Tanah Bumbu kembali bersinergi memberikan pembinaan kemandirian pelatihan pembuatan meubel kepada warga binaan Lapas setempat.

Kerjasama dengan Lapas Batulicin ini, dilakukan melalui Dinas Tenaga Kerja Tanah Bumbu, bertempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin belum lama ini.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bambang Hari Widodo dan dihadiri Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi.

Pelatihan dimulai pada Kamis 17 November 2022 sampai 30 November 2022 yang di ikuti 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batulicin.

“Saya sangat senang, kegiatan pelatihan kemandirian di Lapas Batulicin dilaksanakan kembali, semoga pelatihan kemandirian ini dapat meningkatkan skill bagi warga binaan Lapas Batulicin, sehingga ada bekal kemandirian usai menjalani pidana di Lapas Batulicin khususnya di bidang permebelan,”ucap Bambang, Jum’at (18/11/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi melalui Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Tanah Bumbu khususnya Jajaran Dinas Tenaga Kerja Tanah Bumbu dan UPTD BLK Tanbu atas sinergitas yang berkelanjutan ini dalam pembinaan bagi warga binaan Lapas Batulicin.

Alfian Restu salah seorang narapidana peserta dari pelatihan pembuatan meubel mengaku sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini.

“Antusias sekali saya mengikuti kegiatan ini, soalnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan kegiatan ini belum pernah coba sebelumnya, jadi menambah ilmu juga pengalaman untuk berkelanjutan usai bebas nanti,” katanya. (az)

Baca Juga :  PGRI Tanbu Berikan Penghargaan Anugerah Cendikia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *