Informasi Tajam dan Terpercaya

PGRI Tanbu Berikan Penghargaan Anugerah Cendikia 2022

Avatar photo

TANAH BUMBU – Semarak rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu masih terus berlanjut.

Melalui Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) kembali memberikan anugerah bagi insan cendikia yang berperan memajukan sektor dunia pendidikan.

Keputusan itu diumumkan bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN 2022 sekaligus penyelenggaraan event Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kecamatan Karang Bintang pada 15 sampai 17 November 2022.

PGRI Tanah Bumbu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi dari berbagai jenjang dan nominasi mulai dari nominasi guru PNS berdedikasi, guru non PNS berdedikasi, kepala sekolah berdedikasi dan penilik berdedikasi.

Pemberian penghargaan anugerah cendikia tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Disdik Tanah Bumbu, Eka Saprudin pada penutupan Porseni di Kecamatan Karang Bintang, Kamis (17/11/2022).

Kepada Goodnews.co.id, Ketua PGRI Tanah Bumbu Samidi diwakili Sekretarisnya Kasriani Anwar, mengatakan bahwa anugerah cendikia ini merupakan salah satu wahana apresiasi bagi anggota PGRI Tanah Bumbu yang telah memberikan sumbangan pemikiran, komitmen yang luar biasa dalam mendedikasikan dirinya untuk pembangunan di bidang pendidikan.

“Cendikia peraih penghargaan merupakan anggota PGRI yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan dan keunggulan pendidikan di Bumi Bersujud,” ujar Ryan saap akrab Kasriani Anwar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu, Eka Saprudin, berharap melalui ajang ini akan lahir sosok akademisi teladan yang tidak hanya pandai mendidik, berinovasi, tetapi juga mampu menjadi role model bagi semua, yang memiliki visi dan mampu menghadirkan solusi bagi masa depan bangsa.

Berdasarkan SK PGRI Tanah Bumbu nomor : 180/Kep/PGRI-Tanbu/XI/2022 menetapkan hasil sebagai berikut:

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Penerima Anugerah Guru PNS berdedikasi:
1. Afidah Rahayu, S.Pd guru SMAN 1 Kusan Hilir skor nilai 54.
2. Ni Kadek Suriani, S.Pd,SD guru SDN 1 Harapan Maju Kecamatan Karang Bintang skor nilai 38.
3. Herlianti, S.Pd guru SMPN 1 Batulicin meraih poin 37.

Kategori Guru Non PNS Berdedikasi:
1. Nor Wapa, S.Pd guru SMPN 1 Batulicin skor nilai 45.
2. Nurma Irama Dhina, S.Kom,S.Pd guru TK Tunas Harapan Kecamatan Karang Bintang nilai 37.
3. Ratiyah, S.Pd guru PAUD Terpadu TK-KB Negeri Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang nilai 23.

Kategori Kepala Sekolah Berdedikasi:
1. Dini Pusparini, S.PD, M.Pd dari SMPN 2 Kusan Hilir skor nilai 47
2. Adriasih Kurniasih, S.Pd asal SMPN 3 Satap Angsana poin 34

Kategori Penilik Sekolah:
1. Arpannor, S.Pd,SD dari ULWK Kecamatan Karang Bintang poin nilai 20. (Zh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *