Informasi Tajam dan Terpercaya

PGRI Kusan Hilir Juara Umum Porseni Tahun 2022

Avatar photo

TANAH BUMBU – Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kusan Hilir Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022.

Keberhasilan PGRI Kusan Hilir sebagai juara umum tersebut dipastikan setelah mengumpulkan perolehan medali terbanyak dibandingkan kontingen kecamatan lainnya.

Dengan torehan sembilan medali, PGRI Kusan Hilir mampu menjadi kontingen terbaik dalam kejuaraan yang dimulai sejak 15 hingga 17 November 2022.

Dari beberapa jenis kegiatan yang diperlombakan, terjadi persaingan yang sangat ketat antar peserta yang mewakili unit PGRI kecamatan masing-masing.

Kendati ketat, para peserta tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas saat para atlet berlaga di lapangan.

Dalam Porseni tahun ini, PGRI Tanah Bumbu mempertandingkan 17 kategori lomba termasuk cabang olahraga dan kesenian yang diikuti sebanyak 1.074 guru yang berasal anggota PGRI di 10 kecamatan ditambah Komunitas Guru Penggerak dan delegasi peserta dari Disdik Tanah Bumbu.

Adapun kategori yang diperlombakan tersebut yakni voli putra-putri, mini soccer, tenis meja beregu putra-putri, bulu tangkis beregu putra-putri, catur putra-putri, bahagaan, balogo, nyanyi solo putra-putri, baca puisi, tari tunggal, tilawah qori-qoriah, senam PGRI, defile kontingen, paduan suara, penelitian tindakan kelas, best praktis dan karya inovatif.

Dalam gelaran yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Ambo Sakka ini, kontingen asal Kecamatan Kusan Hilir berhasil menggondol predikat sebagai juara umum dengan raihan medali terbanyak yakni, 6 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan posisi kedua dihuni oleh Satui yang mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Adapun Simpang Empat menempati tempat ketiga dengan raihan 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu

Kemudian berturut-turut disusul Kecamatan Batulicin, Sungai Loban, tuan rumah Karang Bintang, Kusan Hulu, Mantewe, Angsana dan Kuranji berada di posisi sepuluh.

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

Dikonfirmasi via chat Whatsapp, Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi diwakili Sekretarisnya, Kasriani Anwar, mengatakan bahwa lomba Porseni tahun ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

“Setelah pelaksanaannya ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, perlombaan tahun ini ada tambahan lomba balogo, bahagaan, paduan suara dan karya inovatif,” sebut Ryan sapaan akrabnya, Jumat (18/11/2022).

Bahkan, tambah Kasriani Anwar, ada satu cabang lomba tambahan yang paling berkesan, yakni paduan suara. Cabang lomba ini khusus request dari Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka.

Hadiahnya pun Sekda sendiri yang menyiapkan, dan untuk penghargaan pemenang paduan suara ini juga terasa istimewa karena akan diberikan plakat dari Bupati Abah Zairullah Azhar.

Dalam kesempatan sebelumnya, Sekda Ambo Sakka, menyampaikan dukungan dan apresiasi pada kegiatan Porseni 2022.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat inovatif, serta jiwa-jiwa sportifitas dalam mengemban amanah sebagai guru,” ujar Sekda. (Zh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *