Informasi Tajam dan Terpercaya

Sekda: Wujudkan Guru Profesional dan Teladan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Guru menjadi sentral utama pembangunan pendidikan Indonesia, Rabu kemarin (16/11/2022), menjadi peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di Lapangan Mandala Krida Kecamatan Karang Bintang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional menyampaikan ucapan selamat dan menjunjung tinggi profesi guru sebagai teladan bagi para siswa.

“Guru dapat menjadi sumber keteladanan bagi siswa, tentu dengan sikap dan perilaku yang terpuji dan mampu dijadikan panutan, menjadi suri tauladan bagi para peserta didiknya,” katanya.

Sebagai guru katanya, memiliki peran yang sangat penting untuk membangun karakter siswa sebagai jati diri bangsa yang berdaulat.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di Tanah Bumbu juga melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Tahun 2022.

Ambo Sakka mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan berharap kegiatan tersebut menumbuhkan semangat inovasi dan sportifitas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat inovatif, serta jiwa-jiwa sportifitas dalam mengemban amanah sebagai guru, kami juga selaku Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, akan terus berkomitmen dan berupaya sekuat tenaga memperjuangkan nasib para guru di daerah ini,” katanya.

Agar para guru di daerah Tanah Bumbu, katanya, dapat bekerja secara maksimal dalam rangka mencetak generasi Tanah Bumbu yang cerdas dan berkualitas serta berakhlakul karimah untuk mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin mengatakan, peringatan ini diselenggarakan dengan pesan kepada tenaga pendidik, untuk selalu meningkatkan kompetensi diri menjadi guru profesional dan panutan bagi para siswa.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Selain itu, peran masyarakat menjadi hal penting dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas.

Hadir dalam acara, Forkopimda, anggota DPRD Tanah Bumbu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Kalsel, Camat dari 12 kecamatan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua PGRI dan anggota, guru-guru.

Hari Guru Nasional tahun 2022 ini ‘serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar,’ selaras dengan tujuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program merdeka belajar. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *