Informasi Tajam dan Terpercaya

Dahsyat, Wahyu Windarti: Baru Kali ini Bimtek Sekabupaten Tanbu

Avatar photo

Dahsyat, Wahyu BANJARMASIN – Wahyu Windarti Zairullah Azhar sangat mengapresiasi peksanaan Bimtek bagi Ketua TP PKK tingkat desa yang digagas Samsir, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tanah Bumbu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan inovasi ini yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa khususnya kepada Kadis PMD Samsir, yang telah memikirkan kami,” sambut Ketua Tim Pembina PKK Wahyu Windarti Zairullah Azhar, Selasa (15/11/2022).

Ia mengungkapkan rasa senangnya, pelaksanaan bimtek (bimbingan teknis) bisa menghadirkan TP PKK tingkat desa, sebab menurutnya tidak mudah mengumpulkan Ketua-Ketua PKK desa, apalagi pelaksanaanya di Hotel Aria Barito Banjarmasin dari tanggal 15-17 November 2022.

Ketua-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) desa yang menghadiri acara tersebut diharapkan dapat mengikuti materi sampai selesai apalagi pemeteri sangat menguasai bidang masing-masing.

“Saya berpesan kita harus mampu menyatukan semua persepsi di lingkungan kita terutama bidang Pemberdayaan, dan harus terus mengasah kemampuan untuk memajukan desa,” pesannya.

Melalui Bimtek ini, Windarti berharap keterlibatan Ketua TP PKK Desa dapat membangun desa dan mengimplementasikan program PKK yang telah disusun bersama-sama untuk memajukan desa.

Sementara itu, Sambutan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, mengucapkan terima kasih kepada Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) atas menyelenggarakan bimtek Tim Penggerak PKK.

Bupati Tanah Bumbu menegaskan penting bagi Tim Penggerak PKK desa untuk memahami secara komprehensif tugas dan fungsinya sebagai mitra Kepala Desa dalam membangun dan memberdayakan masyarakat desa. Oleh karena itu, hasil bimtek diharapkan dapat meningkatkan kinerja kader PKK.

Bimtek ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, dan tingkat desa. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *