Informasi Tajam dan Terpercaya

Ini Munajat Doa Hari Kesehatan Nasional di Tanah Bumbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Halaman Kantor Bupati, Senin (14/11/2022), menghadirkan Kepala Kemenag membacakan do’a yang sangat indah.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar sebagai inspektur upacara, dihadiri semua pegawai dilingkungan pemerintah daerah, TNI, Polri, dan tenaga kesehatan di seluruh Tanah Bumbu.

Do’a yang dipimpin Kepala Kemenag Tanah Bumbu Rusdi Hilmi terasa sangat membumi dan sinkron terhadap kegiatan acara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 dengan tema ‘bangkit Indonesiaku, sehat negeriku.’ Berikut potongan doa yang dipanjatkan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih, dalam hari Kesehatan Nasional ke-58 hari ini, bangsa Indonesia mulai bangkit dari masa pandemi Covid-19, limpahkanlah kesehatan, semangat hidup dalam diri kami.

Lapangkanlah dada kami sehingga kuat menerima segala ujian. Sehatkanlah jiwa kami. hindarkanlah kami dari segala marah bahaya yang mengancam fisik dan mental kami.

Ya Allah ya Tuhan kami, Tuhan Yang Maha Adil, tuntunlah kami dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang sebaik-baiknya, dan penuh tanggung jawab.

Jadikanlah Hari Kesehatan Nasional ini sebagai salah satu upaya kami dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dan bangsa kami.

Ya Allah, ya tuhan kami, Tuhan Yang Maha pengampun, ampuni segala dosa dan kesalahan kami, ampuni segala dosa dan kesalahan kedua orang tua kami, ampuni segala dosa dan segala kesalahan para pemimpin kami, ampuni segala dosa dan kesalahan para tenaga kesehatan, dan seluruh rakyat Indonesia.

Tunjukkanlah kami jalan yang lurus, dan teguhkanlah kami di jalan-Mu, yaitu jalan yang benar menuju keridhaan-Mu. Jadikanlah negeri kami sehat, sejahtera lahir dan batin, sehingga tumbuh generasi yang kuat.

 

Baca Juga :  Tingkatkan Kemandirian, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Meubel

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan hadiah lomba dalam merayakan HKN dan memberikan penghargaan-penghargaan.

Diantaranya, penghargaaan kepada Ketua PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua DWP Tanah Bumbu, Ketua Bayangkari Tanah Bumbu, Ketua Ikatan Adiyaksa Dharmakarini Tanah Bumbu.

Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Selanjutnya penyerahan piagam dan penghargaan atas Lomba Inovasi Puskesmas, Lomba Tenaga Kesehatan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Lomba Penilaian Kinerja Puskesmas, Lomba Inovasi Desa dalam rangka Percepatan Pencegahan Stunting, Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, dan penyerahan 1 unit mobil untuk Laboratorium Kesehatan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *