Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Ini Pesan Paman Birin di HUT Ke- 77 Brimob

Avatar photo

BANJARBARU- Momen hari ulang tahun (HUT) ke- 77 Korps Brimob Polri, Gubenur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Sulkan, berharap Brimob terus bergerak memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kalsel.

“Selamat HUT Korps Brimob ke-77 tahun 2022. Semoga anggota Brimob setia kepada NKRI, berani dan ikhlas berbakti untuk negeri tercinta dan selalu diberikan Allah SWT kekuatan rohani dan jasmani mengemban tugas dimana pun,” kata ia.

Acara syukuran HUT ke-77 Brimob ini bertempat di Mako Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (14/11/2022) pagi.

Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobile (Brimob) diperingati pada tanggal 14 November setiap tahunnya.

Adapun tema HUT Brimob tahun 2022 ini adalah Berani Ikhlas Berbakti untuk Negeri.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian, meminta kepada jajarannya untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan daerah maupun pengamanan kegiatan nasional maupun internasional seperti pengamanan KTT G-20.

Kapolda Kalsel mengatakan, Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri, sehingga jajaran Korps Brimob harus terus menjaga kehormatan dan nama baik institusi Polri di mana pun bertugas.

Andi Rian juga mengapresiasi seluruh personel Brimob Kalsel yang selama ini telah banyak menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas hingga menjalankan pengabdian membantu masyarakat seperti bencana alam dan sebagainya.

“Setia berani ikhlas berbakti untuk Negeri sebagaimana tema HUT Brimob tahun ini sudah sangat tepat menggambarkan sosok Brimob yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kepentingan bangsa,” ujar dia.

Sementara itu, Dansatbrimob Polda Kalsel, Kombes Pol Ronny Suseno, mengatakan dalam sambutannya, pada peringatan HUT Brimob ke-77 menjadi momentum bernilai strategis bagi penguat solidaritas dan sinergitas.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

“Sinergitas ini tidak hanya untuk Korps Brimob, namun juga dalam ruang lingkup yang lebih luas yaitu Polri, TNI dan segenap pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Acara syukuran hari lahir Brimob sendiri berlangsung sederhana dengan dihadiri unsur forkopimda Kalsel. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *