Informasi Tajam dan Terpercaya

HKN ke-58, Tanah Bumbu Masih Terbaik Penanganan Covid-19 di Kalsel

Avatar photo

TANAH BUMBU – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Kabupaten Tanah Bumbu masih yang terbaik menangani Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 di halaman kantor Bupati Jalan Dharma Praja Kelurahan Batulicin, Senin (14/11/2022).

“Sampai hari ini, Tanah Bumbu masih yang terbaik dalam menangani Covid-19 di Kalimantan,” kata Zairullah Azhar.

Hal kedua, Tanah Bumbu juga masih yang terbaik dalam upaya penurunan angka stunting di Kalimantan Selatan.

Upacara HKN secara Nasional, Kepala daerah membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, begitu pula Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Ia menjelaskan perkembangan penanganan terakhir pandemi Covid-19 bahwa capaian atau prestasi Indonesia hari ini harus disyukuri karena Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil mengendalikan Covid-19.

“Indonesia termasuk negara 5 besar dan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total 422 juta dosis disuntikkan sampai bulan oktober tahun 2022,” ucap Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, selain penangan Covid-19, Kementerian Kesehatan memperhatikan masalah penyakit lainnya seperti penurunan angka kematian karena kekurangan gizi, angka kematian bayi, menurunkan angka stunting pada balita, perbaikan pengelolaan jaminan kesehatan nasional, serta kemandirian penggunaaan prodak farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

Bagi Pemerintah pandemi Covid-19 memberikan banyak pelajaran untuk memperbaiki sistem layanan kesehatan yang terdiri dari reformasi layanan primer, reformasi layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, reformasi pembiayaan kesehatan, reformasi SDM Kesehatan, dan reformasi teknologi kesehatan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada insan kesehatan yang berjuang tanpa mengenal lelah, membangun kesehatan Indonesia.

Untuk menjaga Indonesia tetap sehat, Menteri Kesehatan mengajak tenaga insan kesehatan agar mendorong masyarakat hidup bersih dan sehat, mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatan secara rutin, ibu-ibu hamil, mengontrol tumbuh kembang balita, memeriksakan penyakit-penyakit siklus kehidupan, dan mengembangkan potensi dan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

Terakhir, Menteri Kesehatan mengucapkan ‘selamat hari kesehatan nasional, bangkit Indonesiaku, sehat negeriku.’ (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *