Informasi Tajam dan Terpercaya

HKN ke-58, Bupati Zairullah Azhar Sampaikan Sambutan Menteri Kesehatan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di halaman kantor Bupati pada acara upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin (14/11/2022).

Hadir seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, 14 puskesmas, Rumah Sakit Daerah, dan Swasta, klinik atau praktek kesehatan swasta.

Upacara dimulai pukul 08.00 wita, inspektur upacara Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin.

Tema besar memperingati HKN tahun 2022 adalah ‘bangkit Indonesia, sehat negeriku.’ tema tersebut dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat idealime lapisan masyarakat Indonesia.

Semangat bangkit secara bersama-sama, bahu membahu, dan bergotong royong, mengatasi pandemi covid-19 sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

Bupati Zairullah menyampaikan tantangan berat yang dihadapi Indonesia adalah krisis kesehatan global akibat covid-19, yang sampai hari ini belum sepenuhnya dapat diatasi.

Namun demikian, harus disyukuri Indonesia adalah salah satu negara yang berhasil mengendalikan Covid-19.

“Indonesia termasuk negara 5 besar dan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total 422 juta dosis disuntikkan sampai bulan oktober tahun 2022,” ucap Zairullah Azhar membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Namun demikian, rakyat Indonesia tidak boleh lengah karena sampai saat ini, kembali terdeteksi kenaikan Covid-19. Data menunjukkan, 4 dari 5 pasien Covid-19 meninggal dunia sebelum divaksinasi booster. Data tersebut juga menyebutkan lebih banyak pasien lansia yang meninggal dibandingkan pasien yang bukan lansia.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat melakukan vaksinasi booster yang belum melakukannya. Ia menyatakan, sikap berani, peduli, dan gotong royong menjadi modal utama untuk mengantisipasi pandemi Covid-19. (MAS)

Baca Juga :  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Monitoring Proyek Strategis Tanbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *