Informasi Tajam dan Terpercaya

Wahyu Windarti Mohon Dukungan Stunting Turun sampai 14 Persen

Avatar photo

TANAH BUMBU – Wahyu Windarti Zairullah Azhar meminta dukungan kepada semua tenaga kesehatan mendukung pencapaian penurunan stunting sampai 14 persen tahun 2024.

Hal itu disampaikan dalam acara Ramah Tamah Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu di pantai Pagatan dengan menghadirkan tenaga kesehatan dari 14 Puskesmas, Rumah Sakit, layanan kesehatan swasta, dan lain-lain.

Wahyu Windarti Zairullah Azhar mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tenaga kesehatan yang menghadiri HKN ke-58 di Pantai Pagatan.

“Mudah-mudahan sukses ya,” ucapnya, Sabtu (12/11/2022) di Pantai Pagatan.

Ia mengucapkan terima kasih juga kepada tenaga kesehatan yang ada di puskesmas, yang selama ini mendukung terlaksananya posyandu secara rutin.

“Tolong bantu kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu, mensukseskan terutama posyandu,” katanya.

Selain kegiatan posyandu, ia juga meminta dukungan kepada semua tenaga kesehatan untuk menyukseskan program menekan angka stunting di Tanah Bumbu.

“Saya selaku Ketua Tim Stunting (Tim Percepatan Penurunan Stunting) di Kabupaten Tanah Bumbu, saya mohon kepada petugas kesehatan, dinas kesehatan, bisa membantu saya menurunkan angka stunting,” harapnya.

Saat ini Kabupaten Tanah Bumbu berusaha keras menurunkan angka stunting dari posisi 18 persen saat ini, turun ke posisi 14 persen pada tahun 2024. Sebagaimana target nasional yang telah ditentukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ramah Tamah HKN ke-58 di pantai Pagatan dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada tokoh senior yang sudah berumur senja tetapi masih kuat dan sehat, aksi lomba-lomba yang mengajak kepada hidup sehat, dan makan bersama dengan berbagai menu khas masakan daerah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi, HKN dimulai dengan kegiatan Ziarah makam pahlawan, acara ramah tamah, upacara, sunatan massal, vaksinasi, pemasangan implan, dan masih banyak lagi kegiatan untuk memeriahkan HKN ke-58 tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemandirian, Warga Binaan Ikuti Pelatihan Meubel

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Mariani, mengucapkan selamat HKN ke-58 atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia sangat berharap Hari Kesehatan Nasional ke-58 menjadi momentum evaluasi bidang kesehatan untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sehat.

“Melalui momentum ini, dengan tema bangkit Indonesiaku, sehat negeriku, diharapkan menjadi semangat bagi pembangunan, termasuk masyarakat umum, dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus berkarya,” ucap Mariani. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *