Informasi Tajam dan Terpercaya
Daerah  

Relawan Satgas Anies Tanah Bumbu Rayakan Ultah Nasdem ke-11

Avatar photo

TANAH BUMBU – Relawan Satgas Anies Baswedan di Tanah Bumbu menghadiri Hari Ulang Tahun Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Sekretariat Partai NasDem Jalan Raya Batulicin. Jum’at (11/11/2022).

Secara live, semua relawan dan Pengurus Partai NasDem mendengarkan pidato Calon Presiden Anies Baswedan dan Pengarahan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam perayaan ulang tahun partai NasDem ke-11 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Anies menyampaikan pidato, jika ingin jalan yang enak maka pilih jalan yang datar dan menurun tapi jalan itu tidak akan pernah sampai pada puncak mana pun.

“Tapi kalau kita memilih jalan yang mendaki, walaupun suasana gelap, kita belum tentu tahu ujungnya dimana, tetapi kita tahu hanya jalan mendaki yang mengantarkan ke puncak-puncak baru,” kata Anies.

Menurut Anies, Partai NasDem memilik jalan yang mendaki, dan dirinya mendapat kehormatan dari Partai NasDem untuk berjalan bersama-sama, jalan yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada peta rutenya, tapi katanya, perjalanan ini akan dicatat oleh sejarah Republik Indonesia.

Anies melihat Partai NasDem yang baru berumur 11 tahun dan masih muda, tapi telah melakukan lompatan-lompatan yang luar biasa, dan ke depan membawa misi mengembalikan Indonesia pada gagasan awal pendirian Republik Indonesia yang disebut restorasi Indonesia.

Keramaian di sosial media katanya, akan selalu ada, tapi ia tidak terlalu khawatir terhadap apa yang ditulis sosial media hari ini, Anies dan Partai NasDem lebih memikirkan apa yang akan ditulis sejarawan yang akan datang, pada pilpres 2024.

“Saya merasa bersyukur menjadi bagian dari perjalanan ini (Partai NasDem), Insya Allah misi yang kita emban, akan kita bawa dengan ringan, misi Indonesia yang lebih baik, misi berkeadilan sosial untuk semuanya,” ucap Anies.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Sementara itu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjelaskan bahwa Partai NasDem masih bersahabat dengan Presiden Jokowi, dan terminologi bersahabat adalah menerima kekurangan dan kelebihan sahabat. Sehingga ia menyakinkan, NasDem masih berada dalam koalisi pemerintah Presiden Jokowi.

“Jadi kalau ada yang mencoba mengusik, menfreming kita, Jokowi emmoh pada NasDem, itu pasti menurut saya, upaya yang dilakukan secara sistemik merusak hubungan yang sudah terjaga sedemikian rupa,” terang Surya Paloh.

Ia mengklarifikasi, sampai hari ini NasDem memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan Presiden Jokowi sampai akhir masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Surya Paloh beralasan, memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 adalah bagian upaya melanjutkan upaya-upaya pembangunan yang sedang dibangun oleh Presiden Jokowi. Dan tidak benar jika isu upaya menjegal pemerintahan itu datang dari NasDem.

Acara di sekretariat Partai NasDem Tanah Bumbu, setelah menyaksikan pidato Calon Presiden Anies Baswedan dan Ketua Umum Surya Paloh, Wakil Ketua Bidang Eksekutif DPD Partai NasDem Tanah Bumbu Akram Sadli, menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada relawan Satgas Anies Baswedan Kabupaten Tanah Bumbu disaksikan Sekretaris DPD Partai NasDem Junaidi, pengurus, dan undangan lainnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *