Informasi Tajam dan Terpercaya

Pelatihan Hasilkan Inovasi Kripik Pisang Tiga Rasa

Avatar photo

TANAH BUMBU – Pelatihan olahan pangan berupa kripik pisang dan kripik singkong yang digelar oleh Dinas Kopetasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) yang digelar di Desa Batulicin selama tiga hari, 8-10 November 2022 selesai dilaksanakan.

Pelatihan yang diikuti 20 ibu rumah tangga tersebut resmi ditutup Kepala Dinas KUMP2 Tanbu H. Denny Hariyanto, Kamis (10/11/2022).

Pelatihan olahan pangan kripik pisang dan singkong ini merupakan usulan Musrenbang Desa Batulicin Irigasi tahun 2021.

Selain itu, pelatihan yang digelar merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam penanggulangan inflasi daerah yang saat ini terjadi.

Kegiatan pelatihan dirangkai pula dengan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalsel yang mana peserta pelatihan diberikan kemudahan dalam pembukaan rekening sehingga mereka termotivasi dalam menjalankan usahanya yang tentunya akan memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Dalam kesempatan itu pula, H. Deny berharap peserta pelatihan dapat menjalankan usahanya baik secara online maupun offline. Apalagi setelah adanya rekening bank tentunya memudahkan mereka dalam hal transaksi online nantinya.

Sementara itu, Kabid Perindustrian DKUMP2 Tanbu Nur Rochmah menambahkan dalam pelatihan tersebut, peserta diberikan inovasi baru untuk pengolahan keripik pisang dengan memberikan tiga varian rasa yaitu keripik pisang rasa coklat, rasa vanila, dan rasa straberry. (Rah)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *