Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin Terbawa Suasana Perang Banjar

Avatar photo

BANJARBARU – Peringatan upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menampilkan drama kolosal yang membuat Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, hanyut dalam drama perang Banjar.

Drama kolosal yang dimainkan oleh mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini bercerita tentang perang Banjar yang dipimpin oleh Pangeran Antasari, Kamis (10/11/2022) di Halaman Kantor Setda provinsi Kalsel.

Perang Banjar merupakan bentuk perlawanan rakyat Banjar terhadap penolakan penjajahan Belanda.

Dalam drama memerankan Pangeran Antasari, salah satu Pahlawan Nasional asal Kalsel, sebagai penghormatan atas jasanya memperjuangan tanah Banjar.

“Wah luar biasa, saya merasa ikut berperang juga tadi,” ucap Paman Birin terbawa semangat perang Banjar.

Paman Birin berharap, para pemuda dan seluruh masyarakat Kalsel, dapat menjadikan para pahlawan sebagai teladan, mengambil teladan dan hikmah dari perjuangan pahlawan terdahulu.

“Kita semua harus bisa menjadikan pahlawan sebagai teladan dalam kehidupan kita,” harapnya.

Sebelumnya, Paman Birin bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari 10 November 2022, membacakan amanat yang ditulis oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

Hadir unsur Forkopimda Kalsel diantaranya Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Kepala Kejati Kalsel, Danlanud, Danlanal.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT, juga hadir beserta sejumlah Kepala-Kepala SKPD, dan undangan lainnya. (red)

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *