Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin Serahkan Bonus 2,5 Miliar Kafilah MTQN Asal Kalsel

Avatar photo

BANJAR – Para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Kalsel Tahun 2022, terima bonus sebesar Rp 2,5 Miliar dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor.

Bonus diserahkan secara langsung olah pria yang akrab disapa Paman Birin ini, saat acara syukuran atas suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX tahun ini.

Dalam acara tersebut juga dihadiri para ulama dan habaib, Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar dan para Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel serta para kafilah tuan rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022.

Bonus tersebut diberikan Paman Birin kepada Muhammad Rizqon selaku juara 1 tilawah dewasa putra yang menerima 125 juta, Hj Raudhah juara 1 tilawah putri yang menerima hadiah yang sama.

Begitu juga dengan juara 1 lainnya di setiap cabang lomba diberi bonus Rp 125 juta, sedangkan tiap peserta kafilah yang berada di juara 2 mendapatkan masing-masing Rp 100 juta, dan para peraih juara 3 diberi uang tunai Rp 75 juta.

Juara harapan 1 mendapatkan bonus Rp 50 juta, Juara harapan 2 diberikan Rp 35 juta, dan para juara harapan 3 mendapatkan bonus Rp 20 juta per orang.

Kafilah yang tidak mendapat juara tetap mendapat bonus masing-masing Rp 5 juta. Total bonus yang diberikan Pemprov Kalsel sebesar Rp 2.539.000.000.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengaku hampir tidak percaya, Provinsi Kalsel yang sebelumnya berada di peringkat 20, mampu berada di urutan ke- 3 di MTQN tahun ini.

“Alhamdulilah. Ini bukti masyarakat Kalsel adalah masyarakat religius,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Paman Birin tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama, kafilah, pelatih, dan semua pihak terlibat dalam pelaksanaan MTQN ini.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

“Kita banyak mendapat ucapan selamat karena dinilai sukses dalam penyelanggaraan,” ujarnya.

Kendati tidak sebagai juara umum, dua anggota kafilah asal Kalsel sukses meraih juara 1 qari dan qariah terbaik cabang tilawah dewasa MTQN. Keduanya adalah Muhamad Rizqon yang mendapat nilai 96,82 dan Hj Raudatul dengan nilai 97,50. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *