Informasi Tajam dan Terpercaya

Muhammad Rusli: Warisan Teladan Para Pahlawan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, menyampaikan keteladanan para pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Muhammad Rusli menyampaikan pesan, peringatan 10 November 2022 untuk mendoakan dan merenungkan para pejuang Indonesia yang gugur dalam pertempuran kemerdekaan Indonesia.

“Dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan kita,” ucap Wakil Bupati Muhammad Rusli.

Ia berpendapat, perjuangan para pejuang bangsa perlu diresapi semangat dan keikhlasannya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Meski Indonesia saat ini telah merdeka tetapi dalam mengisi kemerdakaan, Indonesia masih harus berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan.

Diantara tantangan dan ancaman yang dihadapi adalah pemanasan global, bencana alam, kelangkaan pangan, dan air bersin, yang perlu disiapkan dengan sungguh-sungguh.

Ia menghimbau kesiapsiagaan daerah menghadapi bencana dan kelangkaan sumber daya yang harus diperjuangkan secara bersama-sama dan bersungguh-sungguh.

“Kita memiliki semua modal untuk menjadi bangsa pemenang,” ucap Muhammad Rusli.

Ia mengajak terus maju, bergerak, dan bertekad untuk menang.

“Sekali merdeka tetap merdeka,” katanya.

Rusli memahami bahwa menghadapi tantangan dan ancaman tidaklah mudah, tapi para pahlawan katanya, telah memberikan teladan dan nilai yang patut ditiru.

“Kita warisi dan kita ikuti (semangat dan nilai para pahlawan) sehingga jejak kemenangan niscaya berada dalam genggaman kita,” katanya semangat. (MAS)

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *