Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Pecahkan Rekor MURI, Gubernur Kalsel Turun ke Desa mengendarai Trail

Avatar photo

BANJARMASIN – Pencapaian luar biasa Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menempuh lebih 1.000 kilometer dalam kegiatan Turun ke Desa (Turdes) dalam rangka menekan inflasi daerah akibat pengaruh global.

Turdes Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin berhasil meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) turun ke desa mengendarai motor trail menempuh jarak terjauh 1.000 kilometer.

Turdes rombongan Paman Birin mulai tanggal 3 sampai 7 November 2022 atau selama 5 hari perjalanan.

Turdes yang ditempuh selama 5 hari sejak tanggal 3 sampai 7 Nopember 2022 itu, Paman Birin memecahkan rekor MURI setelah menyelesaikan 1.000 kilometer perjalanan.

“Hari ini Gubernur Kalsel kita beri rekor MURI setelah mencatat rekor baru sebagai gubernur yang mengunjungi desa menggunakan motor trail dengan jarak terjauh,” ujar Customer Relation Director MURI, Andre Purwandono, SS, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (7/11/2022).

Gerakan Turdes Paman Birin ini start dari Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarbaru menempuh 13 kabupaten Kota dan berakhir di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Customer Relation Director MURI, Andre Purwandono, Andre, memuji ketangguhan Paman Birin menempuh perjalanan yang penuh tantangan dengan kondisi yang tetap sehat sampai akhir.

“Motor trail ini diibaratkan sebagai cara menjangkau daerah yang sulit dijangkau,” papar Andre menjelaskan jalur berat yang harus dilalui rombongan Paman Birin.

Ia berharap cara Paman Birin mendekatkan diri dengan masyarakat ke desa-desa sampai ke pelosok menjadi inspirasi kepala daerah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Paman Birin menyampaikan, terimakasih kepada MURI yang memberikan apresiasi terhadap perjalanan Turdes menjangkau desa-desa yang selama ini sulit ditempuh.

“Salah satu desa terujung adalah Desa Tanjung Seloka di Kabupaten Kotabaru, hanya bisa ditempuh dengan motor trail,” ujar Paman Birin.

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Meski jalan berliku yang harus ditempuh, tetapi Paman Birin lebih mementingkan kegiatan Turdes bermanfaat bagi masyarakat yang dikunjungi, sebab bagaimana pun perjalanan Turdes membawa misi pengendalian inflasi di daerah.

“Kita harap langkah ini bisa menurunkan inflasi di daerah kita,” ungkap Paman Birin turun ke desa-desa mengendarai motor trail.

Setiap desa yang dikunjungi, Paman Birin membagikan sembako, paket bagi anak sekolah, kegiatan sunatan massal, menyerahkan hibah bagi pondok pesantren, rumah ibadah, bantuan peralatan sekolah, makanan tambahan bagi ibu dan anak, serta membagikan bibit pohon dan bibit pertanian seperti cabai. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *