Informasi Tajam dan Terpercaya

20 Peserta Ikuti Pelatihan Keripik Pisang dan Singkong

Avatar photo

TANAH BUNBU – Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan pembuatan olahan pangan berupa keripik pisang dan kripik singkong yang digelar oleh Dinas Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bertempat di Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, Selasa (8/11/2022).

Pelatihan dengan tema ‘Meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat serta menumbuhkan wira usaha baru’ tersebut dibuka Kepala DKUMP2 Tanbu diwakili Sekretaris DKUMP2 Ahmad Syarwani.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, sehingga ilmu yang didapat nanti dapat diserap dan diterapkan agar mampu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat dengan cara menjadi wirausaha baru di Tanbu,” Kata Syarwani.

Disisi lain, Ia juga menjelaskan digelarnya pelatihan pembuatan olahan pangan ini sebagai upaya dari pemerintah dalam rangka penanggulangan inflasi yang terjadi saat ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanah Bumbu, Nur Rochmah menambahkan kegiatan pelatihan olahan pangan digelar tiga hari yakni tanggal 8 sampai 10 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. (rah)

Baca Juga :  Cinta Rasulullah, Guru Bakhiet: Ikuti Akal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *