Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin: Turdes Fokus Pengendalian Infalasi Daerah

Avatar photo

TABALONG – Empat Kabupaten di Banua Enam yaitu Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU), dan Tapin, menjadi titik kunjungan rombongan Turun ke Desa (Turdes) Paman Birin di hari ke empat.

Rombongan Turdes tiba di Taman Laburan Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong pada Sabtu malam, kemudian pada Minggu paginya Paman Birin membuka pasar rakyat UMKM di Kecamatan Tanta.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, adanya pasar rakyat untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

Menurut Paman Birin, pasar rakyat ini penting untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

Paman Birin menyampaikan,
salah satu fokus Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini dan beberapa waktu ke depan adalah berupaya mengendalikan inflasi daerah, untuk merespon situasi perekonomian global yang saat ini masih tidak menentu.

“Kita perlu melakukan intervensi, dan menyalurkan bantuan bagi keluarga penerima manfaat atau masyarakat yang memang membutuhkan atau terdampak kenaikan harga beberapa komoditas,” kata Paman Birin, Minggu (6/10/2022).

Kegiatan penyaluran bantuan menjadi simbol komitmen bersama untuk menyukseskan upaya bersama dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin menyerahkan 125 paket sembako, bantuan alat olahraga, buku perpustakaan, bantuan yayasan Rp 87,5 juta, pemberian makanan tambahan ibu hamil dan menanam pohon.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel Yanuar Noor Rifai mengatakan, pasar rakyat ini digelar di seluruh kabupaten kota, dengan menyiapkan 1000 paket sembako. (red)

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *