Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin Buka Porprov Kalsel ke-XI di Kandangan

Avatar photo

HULU SUNGAI SELATAN – Sorak meriah tepuk tangan warga Kota Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) seolah menandakan kebahagiaan menyambut kedatangan rombongan Turun ke Desa (Turdes) Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat memasuki pintu barat Stadion 2 Desember Kandangan.

Kehadiran Paman Birin yang diluar dugaan datang menunggang trail membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Hulu Sungan Selatan yang berlangsung sejak Selasa (01/11/2022). Mempertandingkan 41 cabang olahraga (cabor) dengan jumlah peserta sekitar 7.508 atlet.

Pembukaan (Porprov) XI Kalsel di HSS bertepatan dengan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) ke 13 kabupaten kota yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai 7 November 2022, dalam rangka pengendalian inflasi di Kalimantan Selatan.

Paman Birin, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar  menyampaikan terima kasih dalam sambutannya kepada semua pihak, khususnya  tuan rumah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah berupaya keras mempersiapkan dan melaksanakan Porprov Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengungkapkan, pekan Olahraga Provinsi Kalsel ke XI merupakan ajang penjaringan atlet berbakat dan berprestasi banua yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Diharapkan para atlet bisa memaksimalkan kemampuannya untuk meraih berprestasi. Ia juga berpesan kepada juri, official, atlet, agar menjunjung sportifitas dan jujur dalam perhelatan porprov Kalsel sebagai bagian kualitas personal.

“Jangan hanya meraih prestasi, tapi harus berdampak pada daya saing dan peningkatan kualitas diri,” pesan Paman Birin, Sabtu malam (5/11/2022).

Setelah menyampaikan sambutan, Paman Birin melakukam prosesi menyalakan api obor Porprov XI Kalsel, didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan Anwar Fikri. Parade dimulai kontingen dari Kabupaten Kotabaru, disusul Tabalong, Tanah Bumbu, Balangan, dan Tanah Laut.

Baca Juga :  November, Paman Birin Banjir Penghargaan Nasional

Berikutnya Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarmasin, Kabupaten Tapin, Banjar, Kota Banjarbaru, dan ditutup oleh tuan rumah Hulu Sungai Selatan.

Bupati Achmad Fikry dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kota yang sebelumnya menerima penggiring obor Porprov Kalsel secara bergiliran.

Fikry berharap acara porprov Kalsel dapat dilaksanakan dengan lancar mulai dari awal sampai acara berakhir. “Selamat menampilkan prestasi terbaik,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *