Informasi Tajam dan Terpercaya

Cabor Karate Tanbu Raih 5 Medali Emas di Porprov Kalsel

Avatar photo

HULU SUNGAI SELATAN – Cabang Olahraga (Cabor) Karate menyumbangkan perolehan medali emas terbanyak untuk Kabupaten Tanah Bumbu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ke-XI Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dari update perolehan medali pada Senin (7/11), Cabor Karate meraih sebanyak 5 (Lima) medali emas, 3 (Tiga) Perak, dan 13 (Tiga belas) Perunggu.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tanbu Hamaluddin Tahir melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Sukandar, menyampaikan perolehan sementara medali pada Senin 7 November 2022, Kontingan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil mengumpulkan sebanyak 38 medali terdiri dari 8 emas, 6 perak, dan 24 perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang olahraga Karate sebanyak 5 emas, Muaythai 2 emas, dan Bilyar 1 emas. Kemudian medali perak diraih pada cabang olahraga Karate 3 perak, Senam 1 perak, Muaythai 1 perak, dan Binaraga 1 perak. Sedangkan medali perunggu diraih cabang olahraga Karate sebanyak 13 perunggu, Muaythai 6 perunggu, Sepak takraw 2 perunggu, Binaraga 2 perunggu, dan Tenis Meja 1 perunggu.

Sukandar mohon doa kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar perolehan medali cabor Tanah Bumbu terus bertambah. (Rah)

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *