Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Azhar Tawarkan 300 Kursi Kuliah Gratis Bagi Anak Yatim

Avatar photo

TANAH BUMBU – Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Indonesia, Zairullah Azhar yang digelari Presiden Anak Yatim Indonesia, memberikan tawaran kuliah gratis sampai lulus kepada anak-anak yatim dari seluruh Indonesia pada tahun pertama kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan dalam sambutan penutup Rapat Pleno Pengurus LKSA di hotel Novotel Banjarbaru, yang diselenggarakan dari tanggal 4 November sampai 6 November 2022.

Zairullah Azhar meminta kepada Sekretaris Jenderal LKSA, Suryadi Albarr, agar menyampaikan kepada seluruh pengurus LKSA di seluruh Indonesia bahwa Pengurus Pusat (PP) LKSA membuka peluang kepada 300 anak yatim atau panti asuhan dari seluruh Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Banjarmasin di bawah naungan yayasan milik Zairullah Azhar yang memiliki 9 fakultas, menjadi sarjana di bidang perawatan, bidan, farmasi, ekonomi, Akutansi, Manajemen, komputer, pariwisata, sosial politik.

“Sekitar 300 anak-anak yatim, piatu, di Indonesia yang akan didorong untuk menjadi generasi tangguh masa depan. Sepenuhnya gratis sampai mereka lulus dan berhasil,” kata Zairullah Azhar yang biasa dipanggil Abah oleh anak-anak yatim.

Hal kedua yang menjadi harapan Zairullah Azhar, ia diberikan informasi dari daerah-daerah yang sangat membutuhkan perhatian, terutama panti asuhan yang memiliki anak-anak yatim dan pengurus panti asuhan yang membutuhkan bantuan.

“Mereka-meraka pejuang lillahi ta’ala, berjuang habis-habisan dalam kondisi sangat terbatas, ini dapat nanti kita bantu, minimal mereka dibantu operasional maupun pendidikannya,” ucap Zairullah Azhar yang sejak kecil cinta dengan anak-anak yatim.

Sebelumnya, ia mengapresiasi anggota Pengurus Pusat LKSA yang mencurahkan energi dan memikirkan dalam Rapat Komisi dan Pleno, sehingga menghasilkan program kerja jangka pendek dan menyelesaikan pembahasan Peraturan Organisasi LKSA, yang menurutnya membutuhkan kesungguhan, ketulusan, dan keikhlasan.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

“Organisasi ini adalah organisasi sosial yang memang luar biasa, dibutuhkan kesungguhan, ketulusan, keikhlasan,” ucap Zairullah Azhar yang juga Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia berharap pengurus organisasi LKSA Indonesia dapat bekerja dengan hati, bekerjasama, memiliki rasa kekeluargaan, kebersamaan, yang menjadi landasan atau roh perjuangan LKSA.

Ia berkeyakinan bahwa orang yang bergabung dalam LKSA adalah mereka yang mendapatkan hidayah dari Allah karena LKSA memperjuangkan anak yatim, anak-anak Indonesia, untuk mendapatkan kebutuhan dan perlindungan.

“Karena yang kita perjuangkan ini adalah mereka-mereka yang sangat membutuhkan perhatian kita bersama,” katanya.

Sehingga dengan memberikan perhatian dan perlindungan kepada anak-anak Indonesia, bekerja di organisasi LKSA akan memberikan banyak pemahaman dan makna dalam kehidupan, serta memberikan semangat untuk terus memperjuangkan nasib mereka yang ada di dalam dan di luar panti asuhan.

Melalui diskusi maraton selama 3 hari di hotel Novotel Banjarbaru, pengurus LKSA mendapatkan banyak informasi dan data dari berbagai kendala lapangan di daerah, dan diharapkan dapat diselesaikan melalui program kerja yang telah disusun dan disepakati. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *