Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin Optimis Korpri Kalsel Juara Umum MTQ ke-6 Tingkat Nasional

Avatar photo

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor optimis Kafilah Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kalsel mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-6 Korpri Tingkat Nasional tahun 2022.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Paman Birin ini, meminta agar Kafilah Korpri Kalsel dapat mempersiapkan semuanya dengan maksimal.

Untuk itu, dengan melakukan Training Centre (TC) untuk memantapkan persiapan menjelang ajang MTQ ke-6, Rabu (2/11/2022).

“Konsistensi juga diperlihatkan dari raihan prestasi yang diberikan, oleh putra-putri terbaik banua,” ucap Paman Birin.

Bahkan katanya, tahun lalu, kafilah Korpri Kalsel berhasil meraih juara umum. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri, bagi para kafilah yang terpilih, untuk bisa mempertahankan prestasi terbaik yang diraih sebelumnya.

Paman Birin menambahkan, hal tersebut hendaknya jangan sampai menjadi beban, yang dapat merugikan para kafilah. Akan tetapi, yang terpenting dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Salah satunya mengikuti dengan seksama, berbagai materi yang diberikan dalam training center ini,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin juga berharap, para kafilah dapat menjadi contoh atau teladan bagi para aparatur lainnya, terutama dalam pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an, dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bekerja dan mengabdi sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra, Ahmad Solhan mengatakan, sebelumnya Kalsel sebagai Juara Umum pada MTQ Korpri ke-V Tahun 2021.

Tahun 2022 ini, MTQ Korpri digelar di Kota Padang pada 6-13 November 2022.

“Di Kota Padang 6-13 Nopember 2022, dalam membangun branding Korpri Kalsel yang religius yang merupakan juara umum MTQ Korpri,” katanya.

Solhan menambahkan, training centre ini juga dalam rangka meningkatkan keahlian kompetensi peserta MTQ, yang bertujuan memantapkan kesiapan peserta, baik aspek kompetensi dan mental.

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

“Membentuk ASN yang religius, meningkatkan silaturahmi antar anggota Korpri di Kalsel, dengan pemusatan latihan 2-4 November 2022 yang diikuti 26 orang dengan 9 cabang lomba,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *