Informasi Tajam dan Terpercaya

Kirab Api Obor Porprov Kalsel Tiba di Tanah Bumbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) ke-XI Tahun 2022 berlanjut dari Kabupaten Kotabaru ke Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Sekda Ambo Sakka menerima langsung Kirab Api Obor di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Batulicin, Kamis (3/11).

Selanjutnya, api obor tersebut diserahkan Sekda kepada Atlit Tanbu yang kemudian diarak keliling Batulicin dan Simpang Empat sebagai tanda bahwa pelaksanaan Porprov digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan 5 – 13 November 2022.

Dalam sambutanya Sekda menyampaikan atasnama pemerintah daerah menyambut baik dan menerima api obor porprov serta siap untuk dikirab keliling Kota Batulicin dan Simpang Empat yang selanjutnya dilepas menuju Kabupaten HSS selaku tuan rumah Porprov Kalsel.

“Semoga pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Kalsel ini berlangsung dengan lancar dan sukses serta menghasilkan atlit-atlit berprestasi dan membawa nama harum daerah baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” ucap Ambo Sakka.

Sekda menambahkan, dalam rangka mensukseskan gelaran Porprov Kalsel ke-XI, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengirimkan sebanyak 614 atlit dan official, serta sebagai bentuk dukungan terhadap para atlit yang bertanding, maka seluruh Kepala SKPD di Bumi Bersujud akan mengunjungi seluruh altit asal Tanbu yang bertanding.

“Seluruh SKPD Pemkab Tanbu dilibatkan untuk berkunjung dan mensupport seluruh atlit yang bertanding,” ungkapnya. (Rah)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *