Informasi Tajam dan Terpercaya

150 ASN Tanbu Dilatih Pelayanan Prima

Avatar photo

TANAH BUMBU – Sebanyak 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti pelatihan Service Excellent (pelayanan prima) yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bertempat di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (27/10/2022).

Pelatihan kali ini bertemakan “Membangun Jiwa Service Excellent Berakhlak Pada ASN Pemkab Tanah Bumbu”.

Kepala BKPSDM Tanbu Rusdiansyah mengatakan digelarnya pelatihan service excellent guna meningkatkan pelayanan prima di pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Rusdi, peserta pelatihan merupakan aparatur pemberi pelayanan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanbu agar memiliki kemampuan berupa pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Camat Sungai Loban tersebut menambahkan pelatihan yang digelar ini seiring dengan yang diinginkan Bupati HM Zairullah Azhar yang dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat, maka berikanlah pelayanan prima sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang pemerintah berikan.

“Bupati terus mengingatkan agar ASN memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seorang ASN harus memiliki nilai-nilai dasar yang harus dikembangkan yaitu nilai BerAKHLAK yaitu Beorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Berorientasi pelayanan yang dimaksud adalah memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan, serta melakukan perbaikan tiada henti.

Akuntabel yaitu melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi, serta tidak menyalahgunakan wewenang.

Kompeten yaitu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, dan melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik. Harmonis yaitu menghargai setiap orang apapun latar belakangnya. Loyal adalah setia kepada NKRI serta pemerintahan yang sah.

Baca Juga :  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Monitoring Proyek Strategis Tanbu

Sedangkan Adaptif yaitu cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan. Dan Kaloboratif yaitu memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, serta terbuka dalam bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah. (rEL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *