Informasi Tajam dan Terpercaya

Fawahisah Apresiasi Liga Super SAS 2022

Avatar photo

TANAH BUMBU – Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Tanah Bumbu dari Fraksi Amanat Demokrat, Fawahisah Mahabbatan mengapresiasi kompetisi sepakbola Liga Super SAS tahun 2022 yang diikuti tiga kecamatan yakni Satui, Angsana dan Sungai Loban.

“Sebagai anggota legislatif, tentunya saya sangat mengapresiasi pihak panitia penyelenggara, karena kompetisi ini sangat dibutuhkan oleh bibit-bibit pemain sepakbola muda di Tanah Bumbu,” ucap Anggota DPRD Tanah Bumbu ini saat sesi jumpa pers di Lapangan Bunati, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

Menurut dia, kegiatan ini harus selalu diadakan tiap tahun. Melalui turnamen inilah bibit-bibit pesepakbola, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, nantinya akan menjadi pemain profesional yang handal.

Selain itu, ucapnya, dirinya mendukung penuh turnamen yang telah diselenggarakan ini. Ia mengharapkan nantinya tidak hanya diikuti tiga kecamatan sebagai peserta, melainkan kecamatan lain juga harus ikut berpartisipasi.

Sementara Ketua Liga Super SAS, M. Sahrul Rahmadani, mengatakan kompetisi yang digagas ini sesuai kepanjangan nama dari tim peserta dari tiga kecamatan yakni Satui Angsana dan Sungai Loban (SAS).

“Ini adalah kompetisi pertama di Tanah Bumbu dengan menerapkan pertandingan liga, dimana semua tim peserta akan saling bertemu dengan sistim laga kandang dan tandang,” jelasnya.

Jadwal pertandingannya pun hanya berlangsung setiap akhir pekan, pada hari Sabtu dan Minggu saja. Dimana minggu ini baru memasuki pertandingan pertama seluruh tim.

Ketika disinggung tujuannya memprakarsai kompetisi, Sahrul menjawab santai. Dikatakannya kompetisi ini untuk mengakomodir pemain-pemain muda untuk mendapatkan kesemapatan bermain menjadi atlet sepakbola profesional di masa mendatang.

Selain itu, kehadiran setiap pertandingan di desa-desa akan memberikan efek positif bagi berkembangnya sektor UMKM, sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian pelaku usaha.

Baca Juga :  Surveyor Internasional Tinjau Lokasi Bendungan Kusan

Adapun pada pertandingan yang disaksikan Anggota DPRD Dapil 2 Tanah Bumbu Fawahisah Mahabbatan itu mempertemukan tim tuan rumah Badran FC (Angsana) vs PS Sumber Makmur (Satui). Skor akhir, kesebelasan PS Sumber Makmur berhasil mengalahkan lawannya 2-1.

Berikut tim peserta Liga Super SAS 2022:
1. Kecamatan Satui
– Satui FC
– Wonorejo FC
– PS Sumber Makmur

2. Kecamatan Angsana
– Bunati Putra
– Badran FC
– Persebayan Bayansari
– PSBS Banjar Sari

3. Kecamatan Sungai Loban
– Garuda FC
– PS Nusantara Sebamban Baru
– Persada Putra Sungai Dua Laut. (Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *