Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Gubenur Sahbirin Noor Minta ASN Tingkatkan Inovasi

Avatar photo

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menekankan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemprov Kalsel tak berhenti lakukan inovasi yang bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya dalam pelaksanaan bimbingan Teknis Indeks Inovasi Daerah dalam rangka Innovative Government Award (IGA), Selasa (25/10/2022).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari.

Syaiful mengungkapkan, perangkat daerah baik lingkup provinsi maupun kabupaten kota selalu dituntut untuk menciptakan inovasi yang bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh perangkat daerah baik lingkup provinsi maupun kabupaten kota dituntut untuk berinovasi melakukan pembenahan dan pembaharuan sistem kinerja,” katanya.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan, dengan sasaran mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya juga, perangkat daerah harus mampu mengidentifikasi, memanfaatkan dan dan mengolah sumber potensi dan sumber daya daerah agar dapat mengangkat kehidupan masyarakat.

“Kita harus mampu mengidentifikasi sumber-sumber potensi daerah, memanfaatkan dan mengolah sumber daya sebaik-baiknya, karena itu menjadi tanggung jawab kita untuk menemukan ide-ide kreatif dan mengembangkan inovasi guna mencari solusi berbagai permasalahan daerah,” sebut Roy dalam sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan harapan, bahwa terlaksananya bimtek ini dapat menyelaraskan kesepahaman dan mengakselerasi peningkatan Indeks Inovasi Daerah di Kalsel sehingga dapat meningkatkan peringkat inovasi daerah Kalsel di tingkat Nasional. (Fitri)

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *