Informasi Tajam dan Terpercaya

Butuh Karakter Ibadurrahman Wujudkan Program SDSM

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan hanya dengan karakter ibadurrahman, program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dapat tercapai.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi Senin pagi (24/10/2022). Zairullah Azhar mengatakan, untuk melaksanakan program SDSM butuh pikiran dan hati yang terbuka. Persoalanya adalah sering kali bekerja diluar pakem (rutinitas) membuat pikiran dan hati tidak terbuka, sehingga hal tersebut menjadi ujian tersendiri dalam melaksanakan SDSM.

Zairullah Azhar juga mengingatkan, agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Apalagi masa kepemimpinannya sebagai Bupati akan berakhir pada tahun 2024 atau sisa dua tahun saja lagi, sehingga ia mengingatkan soal waktu.

Sangking pentingnya soal waktu katanya, Tuhan saja bersumpah demi waktu dalam surah al’Asr, oleh karena itu penting untuk menyukseskan program SDSM yang bertujuan membangun peradaban masyarakat yang mulia dan sejahtera.

Ia menyampaikan, SDSM merupakan kegiatan yang nampak sederhana, tetapi ini belum dilaksanakan secara maksimal.

Sehingga ia berharap Camat sebagai kepala wilayah garda terdepan bisa memahami, mengerti, bermalam di masjid sebagai tanggung jawab membangun masyarakat yang sejahtera. Karena sebenarnya program SDSM ini langsung atau tidak langsung akan memberikan dampak kesejahteraan.

Baginya, pejabat sebagai pelayan masyarakat diharapkan memahami SDSM, mampu menterjemahkan lebih luas, makna masjid buka siang dan malam, pendidikan anak-anak di masjid. ini kelihatan sederhana tapi sebenarnya tidaklah sederhana.

Ia menjelaskan, kegiatan umroh bersama, meski menggunakan uang masing-masing katanya, tetapi itu sebenarnya sebuah upaya untuk bisa memahamkan program-program Serambi Madinah yang selama ini dibangun, mampu mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.

Otak atau nalar itu katanya, akan membangun kompetensi tetapi hati akan membangun karakter yang bisa memahami program SDSM.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Pertemuan demi pertemuan yang dilakukan dalam rapat, katanya, sebenarnya adalah bagian proses belajar dan terus belajar untuk bisa membangun karakter ibadurrahman (orang yang rendah hati).

Jika karakter ibadurrahman dimiliki oleh setiap pejabat sampai tingkat RT, maka Zairullah Azhar sangat yakin program SDSM Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah akan tercapai. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *