Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Paman Birin Bagikan Bibit Cabai Bagi ASN dan Non ASN Provinsi Kalsel

Avatar photo

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor bagikan 10.000 bibit cabai kepada pegawai PPPK, ASN, dan tenaga tenaga kontrak lingkup Pemprov Kalsel pada Senin (24/10/2022).

Pembagian bibit cabe itu dilakukan dalam rangka apel gabungan gerakan pengendalian inflasi Provinsi Kalsel di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain cabai, Paman Birin juga menyerahkan buah tomat segar hasil panen petani bagi perwakilan PPPK, ASN dan tenaga kontrak.

“Saya merasa bahagia, ASN dan tenaga kontrak di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan inflasi dengan menanam cabai,” ucapnya.

Tak hanya menanam cabai di rumah masing-masing, Paman Birin juga meminta SKPD di lingkup Pemprov sebagai pelopor menanam dan nantinya dilombakan.

Selain menyerahkan puluhan ribu bibit cabai dan buah tomat, Paman Birin juga menyerahkan bantuan sosial paket sembako kepada warga masyarakat.

Penanaman bibit cabai sebagai salah satu cara untuk menahan laju inflasi harga cabai. Sebagai tambahan informasi, harga cabai di Kalimantan Selatan sempat mencapai Rp 130.650 per kilogram pada tanggal 29 September 2022, dan disebut sebagai harga termahal se-Indonesia. (Fitri)

Baca Juga :  November, Paman Birin Banjir Penghargaan Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *