Informasi Tajam dan Terpercaya

Anggota DPR RI Komisi II Temui Bupati Zairullah: Nyatakan Siap Mengawal Aspirasi Daerah

Avatar photo

TANAH BUMBU – Zairullah Azhar mendapat kunjungan dari Anggota DPR RI Komisi II Defriadi Darjat di ruang Bupati Tanah Bumbu Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Defriadi Darjat menyampaikan kesiapan dirinya mengawal aspirasi Kabupaten Tanah Bumbu yang harus diperjuangkan melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Rabu (20/10/2022).

“Untuk pertemuan dengan Bupati Tanah Bumbu dengan pak Defri kemarin adalah silaturahmi baik sebagai mantan anak buah dulu ataupun sekarang sebagai anggota DPR RI Komisi II,” kata Syamsul Bahri yang mendampingi Defriadi menghadap Bupati Zairullah Azhar. Senin, (24/10/2022).

Syamsul berharap Bupati Tanah Bumbu dan Anggota DPR RI dapat bersinergi sehingga apa yang menjadi aspirasi daerah dapat dikawal dan dibantu di legislatif Republik Indonesia.

Pertemuan di ruang kerja Bupati Tanah Bumbu tersebut juga dihadiri Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin Abdul Murad.

Sebelumnya, Defriadi melakukan pertemuan dengan Tim Percepatan Pemekaran Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima, pemekaran dari Kabupaten Kotabaru, di rumah makan Soto Bang Amat Plajau, (18/10/2022).

Hadir Sekretaris Umum Tim Percepatan Pemekaran Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima (P2CK) Khairul Saini bersama 15 anggotanya.

Khairul Sani melaporkan perkembangan bahwa Tim telah mendapatkan dukungan dari lembaga desa dan organisasi massa, mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru, dan rekomendasi dari Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar.

Menanggapi hal itu, Defriadi akan membawa aspirasi Tim Percepatan Pemekaran Calon Kabupaten Tanah Kambatang Lima (P2CK) kepada lembaga yang berwenang dan menuntaskan aspirasi pemekaran daerah.

Pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima telah mendapatkan dukungan dan pernyataan kesiapan 12 kecamatan bergabung pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima, yaitu Pamukan Utara, Pamukan Selatan, Pamukan Barat, Sungai Durian, Kelumpang Barat, Kelumpang Hulu, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hilir, Sampanahan, dan Hampang. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *