Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Direktur ANRI Monev Jabatan Fungsional, Dispersip Kalsel Memang Beda

Avatar photo

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan kunjungan dari Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Andi Abu bakar.

Kedatangan Andi disambut langsung Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie beserta jajaran. Nurliani menuturkan, kedatangan Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi ini untuk memonitor dan mengevaluasi (monev) jabatan fungsional Arsiparis di Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah kita kedatangan Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI, pada kunjungan ini beliau ingin melihat bagaimana kondisi jabatan fungsional arsiparis di Banua,” kata Nurliani, Jum’at (21//10/2022).

Sementara itu, Andi mengapresiasi peran arsiparis di Banua. Menurutnya, bidang kearsipan di Kalsel sudah mengalami kemajuan, dibuktikan dengan nilai kategori sangat baik dari penilaian hasil pengawasan 2021.

“Saya menemukan sesuatu yang agak berbeda di provinsi ini, terkait dengan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD). Dengan muruah Kepala LKD hingga dapat meningkatkan peran arsiparis yang ada di setiap pemerintah daerah, ini sangat baik hingga dapat diadopsi dari LKD lain,” jelas Andi.

Tidak hanya memonitor jabatan fungsional arsiparis, Andi menjelaskan, pada kunjungannya ini Dia juga ingin mengamati bagaimana perencanaan jabatan fungsional arsiparis, pengadaan, pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pengembangan kompetensi jabatan dilakukan. Hal ini sejalan amanat Peraturan Kepala ANRI Nomor 20 Tahun 2016. (Fitri)

Baca Juga :  Cinta Rasulullah, Guru Bakhiet: Ikuti Akal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *