Informasi Tajam dan Terpercaya

Catat, Ini Pembangunan Fisik Tanah Bumbu Segera Diwujudkan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan harapan-harapan pembangunan Tanah Bumbu pada pengajian Lailatul Jum’at di masjid Darul Azhar, malam Jum’at (20/10/2022).

Diantaranya, perjuangan pemerintah daerah mempertahankan pegawai non ASN untuk tetap bekerja di lingkungan pemerintah daerah, pembangunan rumah sakit di Satui, pembangunan pabrik pengalengan ikan di Pagatan, dan mall syariah di Kecamatan Batulicin.

Ia mengisahkan, kebanyakan mobil yang parkir di Duta Mall adalah mobil berplat Z, sehingga ia menganggap sangat penting untuk membangun tempat berkumpul dan hiburan agar masyarakat Tanah Bumbu tidak perlu lagi ke Banjarmasin.

Dalam waktu dekat pula, Tanah Bumbu akan membangun pendopo yang dapat menampung ribuan orang dan dapat digunakan sebagai wadah zikir bersama agar Tanah Bumbu dapat kembali menjadi nomor satu di Indonesia dalam bidang-bidang tertentu.

Zairullah Azhar berharap pengajian Lailatul Jum’at semakin menggemuruh di Tanah Bumbu agar harapan-harapan pembangunan dapat terwujud dan Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang penuh keberkahan.

Selanjutnya, Zairullah Azhar menyampaikan, setelah mendapatkan amanah sebagai Presiden Anak Yatim melalui Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Zairullah Azhar terbang ke Jakarta menyampaikan agar diterbitkan undang-undang perlindungan dan keberpihakan terhadap anak yatim, piatu, dan terlantar, melalui Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

“Kami kemarin ke Jakarta dan alhamdulillah akan segera dibahas undang-undang anak yatim, yang selama ini belum ada, di bulan Januari 2023,” ucap Zairullah Azhar yang telah didaulat menjadi Presiden Anak Yatim Indonesia pada tanggal 8 Oktober 2022 di hotel Best Western Banjarmasin.

Ia menyebut sebanyak 4.333.000 lebih anak yatim yang perlu mendapatkan perhatian. jika semua anak yatim terayomi maka akan menjadi saham amal shaleh.

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

Tausiah pengajian Lailatul Jum’at tadi malam, disampaikan Guru Mulyadi yang membahas akhlak rasulullah yang mulia, bahkan rasulullah membalas perilaku yang buruk dengan sikap yang baik, bahkan rasulullah mendoakan agar mereka mendapatkan hidayah. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *