Informasi Tajam dan Terpercaya

Jalan Satui Putus Total, Sekda Tanbu: Silahkah Lewat Jalur Alternatif

Avatar photo

TANAH BUMBU – Longsor susulan kembali terjadi pada akses Jalan Nasional kilometer 171 di Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terputus total, Minggu (16/10/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Ambo Sakka menginformasikan mengenai update di lapangan, tadi pagi terjadi longsor susulan kesekian kalinya.

“Sehingga kami Pemerintah Daerah sesuai yang disampaikan Pak Bupati, Abah dr HM Zairullah Azhar membangun jalan alternatif jalan Daerah,” kata Ambo Sakka saat di lokasi longsor didampingi Kadis PUPR Tanbu Subhansyah, dan Camat Satui Kadri Mandar, dan Kasatpol PP Damkar Anwar Salujang.

“(Jalan Alternatif) yang sewaktu-waktu bisa digunakan kelancaran, transportasi menuju Tanah Bumbu, Kotabaru termasuk IKN,” tambah Ambo Sakka.

Ia menyebut jalan alternatif menuju Tanah Bumbu diprediksi sudah dapat digunakan dengan baik hari ini.

“Jalan (alternatif) itu dari tadi kami tinjau, baru-baru ini Insya Allah sore ini sudah bisa dilewati dan saya persilahkan malam, Insya Allah, sudah lancar kembali transportasi dari Banjarmasin ke Tanah Bumbu,” tutup Ambo Sakka.

Terpisah, Kasatlantas Polres Tanbu AKP Guntur Setyo Prambudi memastikan jalan alternatif sudah bisa dilewati masyarakat.

Ia menjelaskan, akibat longsor terjadi, diakuinya mengakibatkan akses terputus total. Sehingga, akses jalan dari arah Tanah Bumbu maupun Banjarmasin saat ini, hanya bisa dilintasi jalur alternatif.

Meski lewat jalan alternatif, Kasat Lantas Tanbu mengingatkan agar selalu berhati-hati. Sebab kondisi jalan alternatif terpantau licin akibat hujan terjadi belum lama ini.

“Jadi harus tetap hati-hati, karena kondisi jalannya licin. Jadi pengendara harus ekstra waspada melintasi jalan alternatif, ” katanya. (az)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Juara 1 Nasional Lomba Masak Serba Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *