Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Festival Seni Islami Rebana Warnai MTQN Tingkat Provinsi

Avatar photo

BANJARMASIN- Maulid habsyi, rebana, dan sinoman hauran, dipertandingkan dalam festival seni islami sebagai rangkaian dalam memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi atas perhelatan MTQ Nasional 2022 di Kalsel.

“Kalsel kaya akan seni islami dan mudahan ini bisa memeriahkan kegiatan MTQ yang kedua kali digelar di Kalsel, setelah 52 tahun silam tepatnya pada 1970,” kata Hermansyah.

Hermansyah berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi cinta islami di masa mendatang, serta wadah untuk mencetak qori dan qoriah terbaik yang nantinya bisa mewakili Kalsel di tingkat nasional.

“Apalagi Kalsel beberapa waktu lalu pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sumatera Selatan meraih juara umum. Ini membuktikan bahwa generasi muda kalsel berbakat dan berprestasi di bidang islami,” pungkasnya.

Lomba Habsyi berlangsung dari tanggal 13-17 Oktober 2022. (Fitri)

Baca Juga :  November, Paman Birin Banjir Penghargaan Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *