Informasi Tajam dan Terpercaya
Kalsel  

Jukung Ramaikan Malam Ta’aruf MTQN ke-29 di Kalsel

Avatar photo

BANJARMASIN – Malam Ta’aruf MTQ Nasional, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang kepada para kafilah yang berpartisipasi terhadap penyelenggaraan MTQN ke XXIX Tahun 2022 ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakat, mengucapkan selamat datang di Bumi Pangeran Antasari,” ucap pria yang akrab disapa Paman Birin ini, Selasa (11/10/2022) malam.

Sambung ia, penyelenggaraan MTQN ke XXIX merupakan harapan masyarakat Kalsel dalam penantian 52 tahun, dimana terakhir Kalsel menjadi tuan rumah MTQN pada 1970.

 

Ia berharap, pelayanan yang diberikan terhadap para kafilah bisa memberikan rasa nyaman dan kesan yang baik. Sebaliknya, jika ada pelayanan yang dirasa kurang dan tidak nyaman pihaknya minta dimaafkan.

Selain itu, Ia juga mempersilakan para kafilah mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kalsel, mulai wisata alam, pantai, hingga wisata religi.

Sekretaris Umum LPTQ Nasional, Multazam Ahmad mengatakan, MTQN kali ini merupakan momentum yang baik untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyyah sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga perjalanan kita hingga akhir acara mendapat keberkahan Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakan, ada rasa rindu terhadap perhelatan dua tahunan ini, sebagai bukti kecintaan terhadap Al-Qur’an dan menjadi bagian yang selalu hadir dalam masyarakat muslim di Indonesia.

Dalam malam Ta’aruf MTQ Nasional  menyuguhkan beberapa penampilan yaitu iring-iringan kapal hias yang diikuti kalangan perbankan, BUMN atau BUMD, Pemkab atau Pemko di Kalsel dan perwakilan masing-masing provinsi yang mengikuti MTQN ke XXIX yang berlangsung 10-19 Oktober tahun 2022 ini. (Fitri)

Baca Juga :  Cinta Rasulullah, Guru Bakhiet: Ikuti Akal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *