Informasi Tajam dan Terpercaya

Berkali-kali Longsor, Jalan Nasional Diambil Alih Pemda Tanbu

Avatar photo

TANAH BUMBU – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu mengambil alih penanganan Jalan Nasional yang longsor akibat eksplorasi tambang di Desa Satui Barat.

Pengambil alihan dilakukan dengan cara membuka jalan baru karena Jalan Nasional yang saat ini sering dilewati jalur Banjarmasin-Batulicin dan sebaliknya, sangat berbahaya dan berisiko bagi pengguna jalan.

Hal itu disampakan Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Rabu (13/10/2022).

Zairullah Azhar sendiri pernah duduk di Komisi 7 DPR RI periode 2014-2019 dan 2019-2024, yang menangani regulasi pertambangan tapi kemudian ia tidak mengikuti sampai akhir.

Ia menjelaskan, persoalan kewenangan, tanggung jawab, regulasi Jalan Nasional berada di tangan pusat. Hal tersebut disampaikan, agar masyarakat memahami persoalan Jalan Nasional, karena berdasarkan pantauan di media sosial, masih banyak komentar negatif masyarakat karena tidak memahami persoalan Jalan Nasional.

“Saya minta tolong pada kita semua, fahamkan, bahwa itu Jalan Nasional. Kita bangun sekarang Jalan Daerah. Mengantisipasi Jalan Nasional yang terus ambruk,” katanya.

Bagi Bupati Zairullah Azhar, komentar negatif masyarakat dapat dimaklumi karena masyarakat memang tidak memahami, siapa yang memiliki tanggung jawab, kewenangan, dan regulasi.

“Tidak apa, kita terima. Itulah risiko kita sebagai pelayan masyarakat” ucapnya.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di masjid Nurussalam menghadirkan tokoh agama dan penceramah asal Provinsi Sulawesi Selatan, Ustadz DR. Amri Amir, S.Sos, MA.

Tujuan maulid dilaksanakan, kata Zairullah, mendorong para pejabat daerah menjadi orang yang amanah dan agar selalu ingat dan diingatkan amanah masyarakat, lebih-lebih lagi pertanggung jawabkan dihadapan Allah Swt.

Ia mengisahkan masjid Nurussalam yang ditempati memperingati maulid nabi tersebut merupakan salah satu masjid yang melaksanakan program 1 desa 1 masjid. Masjid yang setiap malam tidak pernah sepi dari orang-orang yang memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

“Ini salah satu masjid yang tidak pernah tidur setiap malam,” kata Bupati Zairullah Azhar.

Selalu ada anak-anak, katanya, yang selalu belajar, bermalam, mendapatkan ilmu agama. Mereka diharapkan nantinya menjadi generasi-generasi tangguh, melaksanakan tugas-tugas dan kepentingan masyarakat Tanah Bumbu. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *