Informasi Tajam dan Terpercaya

Tasyakuran Zairullah Azhar Jadi Presiden Anak Yatim Indonesia

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar tasyakuran Presiden Anak Yatim Indonesia bersama anak-anak yatim Darul Azhar di Aula Istana Anak Yatim di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat. Senin malam (11/10/2022).

Dihadapan anak-anak yatim, Bupati Zairullah Azhar memperkenalkan tamu dari wilayah Sulawesi Selatan yang akan kembali ke kabupaten kota masing-masing setelah mengikuti Munas II LKSA di Hotel Best Western Banjarmasin.

Tasyakuran ini dilakukan setelah Zairullah Azhar berhasil memenangkan secara aklamasi pemilihan Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Indonesia, atau disebut Presiden Anak Yatim, dan mengalahkan pencalonan Dr Jasra Putra Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Hotel Best Western Banjarmasin, (9/10/2022).

Ia berharap dengan mendapatkan posisi sebagai Ketua Umum tersebut lebih memudahkan dan membantu anak yatim lain di Indonesia menggapai cita-citanya.

“Menjadi orang sukses ke depan, nanti ada yang jadi dokter, doktor, jadi profesor, jadi pengusaha, apa saja,” katanya.

Terpenting katanya, mereka terus berikhtiar dan berdo’a untuk mencapai cita-cita tersebut.

Ia mengisahkan, setelah terpilih sebagai Ketua Umum LKSA, pulang dari acara munas II LKSA, ia menyadari bahwa ia baru saja mendapatkan amanah baru untuk memikirkan dan mengembangkan nasib anak-anak yatim di seluruh Indonesia. Ia pulang dari acara Munas, langsung sholat taubat sampai masuk waktu sholat subuh dan tidak tidur lagi.

“Ayah nangis, kenapa, khawatir, amanah tidak bisa saya lakukan dan laksanakan. Oleh karena itu, saya sholat taubat abis-abisan,” katanya.

Dari proses Munas sampai acara selesai, ia betul-betul merasakan pengaruh do’a-do’a makbul anak-anak yatim, dan sahabat-sahabatnya, diantaranya Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Kepala-Kepala SKPD, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah.

Sehingga ia pun meminta kepada anak-anak yatim agar selalu mendo’akan suksesnya dalam memperjuangkan nasib anak-anak yatim di seluruh Indonesia melalui Forum Nasional LKSA.

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

“Karena itu, kami minta do’a kalian, mudah-mudahan perjuangan bersama teman-teman ayah nanti, bukan hanya di sini tapi se-Indonesia, diberikan rahasia oleh Allah,” ucapnya.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar sangat yakin bahwa apa yang telah didapatkan selama ini, berkat do’a-do’a anak yatim dan sahabat-sahabatnya.

“Apa yang kita dapatkan hari ini di Tanah Bumbu, disamping do’a sahabat-sahabat ayah, adalah do’a-do’a kalian. Kalian ini dihadapan kami semua hadir sebagai rahasia-rahasia Allah,” katanya.

Ia pun mengucapkan berterima kasih kepada guru-guru yang selalu memberikan pendidikan dan pendampingan kepada anak-anak yatim sehingga bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan bisa menghafal qur’an sampai 30 juz di Istana Anak Yatim Darul Azhar. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *