Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Akan Bangun Kebersamaan dan Memperjuangkan LKSA

Avatar photo

BANJARMASIN – Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Zairullah Azhar menyampaikan akan mengokohkan dan akan terus memperjuangkan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), diucapkan dalam pembukaan Munas II di hotel Best Western Banjarmasin. Jum’at malam (7/10/2022).

Sebagai tuan rumah, Zairullah Azhar menyampaikan akan membangun kebersamaan melalui Forum Nasional (Fornas) Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

“Kita akan bersama membangun, semakin kuat, semakin berkah LKSA,” kata Zairullah Azhar.

Ia menyampaikan juga salam perjuangan kepada peserta Munas II tanggal 7-9 Oktober 2022, dan ia menyatakan akan terus melanjutkan perjuangan Fornas LKSA.

Sambutan Zairullah Azhar dalam Munas II Fornas PSAA LKSA Seluruh Indonesia
Sambutan Zairullah Azhar dalam Munas II Fornas PSAA LKSA Seluruh Indonesia di Hotel Best Western Banjarmasin

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Fornas PSAA-LKSS juga menjabat Komisioner KPAI, Jasra Putra, menjelaskan kegiatan konsolidasi panti seluruh Indonesia merupakan forum strategis, dimana antara lembaga sosial membuat program kerja yang berdampak secara nasional. Apalagi seringkali yang muncul dipermukaan kasus kasus di panti, seperti kekerasan, adopsi illegal. Seperti yang baru saja disorot masyarakat tentang adopsi illegal Ayah Sejuta Anak.

Padahal katanya, banyak praktek baik layanan sosial masyarakat ini yang memiliki akreditasi dan pengawasan yang terbuka serta memiliki output generasi yang berkualitas, baik secara layanan, fasilitas dan mengikuti regulasi dengan akreditasi bertingkat.

Munas II di Banjarmasin menjadi wadah bertemunya layanan sosial masyarakat lintas agama, lintas budaya, lintas profesi, bahkan lembaga layanan pemerintah, begitupun APH banyak memanfaatkan wadah koordinasi dan konsolidasi gerakan penyelenggaraan pengasuhan di Indonesia melalui Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) yang beranggotakan 5500 panti. Bahkan layanan yang asalnya dari anak, kini berkembang lintas kluster tidak hanya anak, tapi lansia, disabilitas, anak jalanan, termasuk menjalankan lembaga pendidikan, lembaga berasrama dalam satu wadah.

Baca Juga :  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Monitoring Proyek Strategis Tanbu

Selanjutnya, Plt Ketum Fornas LKSA PSAA, Muhammad Syakir Ridho menyampaikan agenda Munas II membahas advokasi kelembagaan dan anak, penguatan SDM lembaga, program kerja solidaritas pada yang butuh dukungan dalam berbagai hal, terutama mendekatkan akses sistem sumber dalam keberlangsungan penyelenggaraan perlindungan anak.

Ia meminta partisipasi aktif seluruh Pengurus Forwil tingkat propinsi dan Forda tingkat kab kota dalam Munas ini, dengan tambahan agenda memilih pengurus tingkat Nasional.

Secara khusus ia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar, M.Sc sebagai donatur yang luar biasa dalam kegiatan Munas ke II di Banjarmasin Kalimantan Selatan atas kecintaannya Fornas PSAA LKSA seluruh Indonesia yang diikuti tidak kurang 516 peserta. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *