Informasi Tajam dan Terpercaya

Kerja Keras DPRD Tanbu Bahas Raperda APBD 2023 Diapresiasi Zairullah

Avatar photo

TANAH BUMBU –Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD 2023 oleh DPRD Tanah Bumbu mendapat apresiasi Bupati, dr HM Zairullah Azhar belum lama ini.

Ungkapan apresiasi itu, disampaikan orang nomor satu di Tanah Bumbu (Tanbu) ini, ketika ia memberikan jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023.

Mantan anggota DPR-RI ini menuturkan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan, terutama kepada seluruh unsur pimpinan dan fraksi telah bekerja keras membahas raperda.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kerja keras semuanya yang telah membahas Raperda ini,” tuturnya saat menyampaikan sambutan pada Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah, Kamis (6/10/2022).

Paripurna kali ini, turut dihadiri Wakil Ketua I Ismail Kholil Alaydrus serta puluhan anggota dewan dan Forkopimda lainnya.

Disamping ungkapan rasa terima kasih, Bupati, Zairullah juga menyampaikan jawaban atau penjelasan secara garis besar, dan menyeluruh terhadap pertanyaan dan pemandangan dari sejumlah fraksi.

Mengenai, Pemandangan Umum Fraksi Amanat Nasional Demokrat tentang skala prioritas utamanya bila terjadi defisit melebihi estimasi akibat tidak tercapainya realisasi pendapatan, maka Zairullah Azhar menyatakan sependapat untuk melakukan belanja prioritas.

Ia mengutarakan, Pemerintah daerah akan selalu memperhatikan pencapaian program prioritas.

Sementara itu, tanggapan terhadap Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyampaikan harapan agar pemerintah daerah (pemda) lebih proaktif dalam menyusun program strategi pengembangan sektor pariwisata.

Karena pemda melalui Dinas Pariwisata telah menganggarkan pembangunan, dan pengembangan tempat wisata untuk kabupaten secara bertahap.

Bupati berharap program yang telah disusun dapat meningkatkan PAD sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata.

Hal lain yang disampaikan, pendapatan dan realisasi tahun anggaran 2023 sudah sesuai dengan pendataan, dan potensi yang dimiliki di Tanah Bumbu. (az)

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *