Informasi Tajam dan Terpercaya

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Tanah Bumbu Tetap Raih Berprestasi

Avatar photo

TANAH BUMBU – Meski pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, Kabupaten Tanah Bumbu tetap menunjukkan kinerja terbaik membangun daerah.

Diantaranya, beberapa kali tercatat sebagai kabupaten terbaik menangani covid-19 tahun 2021 sampai 2022, penanganan stunting, realisasi investasi, dan pertumbuhan ekonomi.

Dalam rapat program inovasi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar memotivasi pejabat Kepala SKPD, Kepala Bidang, Camat, untuk memanfaat waktu sebaik-baiknya.

Rapat yang dilakukan mulai pagi sampai malam pukul 19.30 membahas program inovasi SKPD untuk bisa mencapai realisasi program 2022 dan perencanaan tahun anggaran 2023 di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu Jalan Dharma Praja. Selasa (4/10/2022).

Bupati Zairullah menyampaikan sangat bersyukur memanfaatkan waktu dalam bekerja sebaik-baiknya, ditambah do’a yang selalu dimunajatkan setiap hari, mudah-mudahan katanya, Tanah Bumbu semakin baik.

Ia menyampaikan bahwa capaian yang diperoleh sampai saat ini merupakan hidayah dan hadiah langsung dari Allah Swt. Apalagi waktu yang diberikan Allah dimanfaatkan waktu sebaik-baik.

Soal waktu katanya, Allah berfirman dalam Surah al-Asr. Demi masa (waktu), sesungguhnya manusia itu dalam keadaan rugi kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran.

Sehingga memanfaatkan waktu sebaik mungkin menjadi dasar dan implementasi dalam bekerja, Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Salah satu prestasi Tanah Bumbu yang perlu disyukuri dengan memanfaatkan waktu bekerja adalah pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu naik pada level 4,28, angka ini merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Kalimantan Selatan.

“Tidak masuk akal, dalam suasana begini kok bisa tertinggi, itu ada berkah kah, inilah hadiah langsung dari Allah Swt,” ucap Bupati Zairullah Azhar yang dikenal sosok religius.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Ditambah lagi, realisasi investasi Kabupaten Tanah Bumbu tertinggi di Kalimantan Selatan, sebanyak Rp 1,76 triliun.

“Luar biasa yang kita dapatkan, dan menurut saya bukan karna ikhtiar kita saja, tapi inilah hadiah Allah Swt. La haula wala kuwwata illa billa huwal aliyyul adzin (tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung,” kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Rencananya, besok (hari ini) Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar akan menyampaikan Jawaban Bupati dalam rapat paripurna Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kantor DPRD dan berkaitan dengan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2023. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *