Informasi Tajam dan Terpercaya

Berkah Tanah Bumbu Peroleh Dana Tambahan Sekitar 350 Miliar

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan Jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2023. Rabu (5/10/2022).

Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih atas pandangan fraksi yang disampaikan kepada eksekutif terkait dengan Rancangan APBD Tahun 2023.

Rapat paripurna mendengarkan Jawaban Bupati tersebut merupakan masa persidangan ke 3 rapat ke 16 tahun 2022.

Ketua DPRD Supiansyah menyebut bahwa rapat paripurna tersebut hanya mendengarkan Jawaban Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan belum sampai pada tingkat pengambilan keputusan yang dihadiri 27 anggota DPRD yang terdiri dari fraksi PDIP, Fraksi Golkar, fraksi Gerindra, fraksi PKB, fraksi Amanat Nasinal Demokrat.

Ketua DPRD Supiansyah menyampaikan, agenda paripurna masa persidangan ke 3 rapat ke 16, Bupati hanya menanggapi pokok-pokok pikiran DPRD atau usulan terhadap Raperda APBD Tahun 2023.

Sehingga pada saat Bupati Tanah Bumbu menyampaikan Jawaban atas pandangan fraksi-fraksi di DPRD, ia menyampaikan beberapa poin nasehat.

“Pada hari ini, sesuatu menurut kami penuh makna, tempat ini mengandung pemaknaan yang sangat luar biasa. Ada nasehat-nasehat yang sangat besar yang ingin saya sampaikan pada kesempatan hari ini,” kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Ia mengisahkan beberapa pertemuan paripurna sebelumnya, untuk meningkatkan pembangunan Tanah Bumbu harus dengan menggunakan dana pinjaman dari luar.

Tetapi setelah rapat paripurna dan Pembacaan salawat dalam rapat paripurna, tiba-tiba ada dana masuk dari pusat.

Peristiwa kedua, saat penyampaian rancangan APBD tahun 2023 dalam rapat paripurna juga, ia sempat menyampaikan meski sudah menetapkan RAPBD tapi mungkin saja Tanah Bumbu nanti mendapatkan dana tambahan, sehingga harus melakukan penetapan RAPBD yang terbaru jika Tanah Bumbu benar-benar mendapatkan tambahan anggaran.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Nyatanya, Tanah Bumbu memang mendapatkan tambahan anggaran sekitar 350 miliar dari pusat, sehingga RAPBD Tanah Bumbu 1,4 triliun menjadi 1,7 triliun.

“Dan saya sampaikan (dana tambahan) secara automatically di forum yang luar biasa ini, melihat wajah putra putri terbaik Tanah Bumbu ini, saya terinspirasi, sehingga saya mengatakan bahwa mungkin ada sesuatu yang selama ini yang menjadi pakem, tapi bisa berubah karena inisiasi,” kata Zairullah Azhar.

Padahal sebelumnya, apabila KUA PPAS telah ditetapkan maka KUA PPAS tidak dapat dirubah, akan tetapi di Tanah Bumbu, hal itu masih dapat dirubah dan dapat ditetapkan kembali berdasarkan hasil informasi konsultasi dari pusat.

“Ini yang menurut saya sangat luar biasa. mengapa ini terjadi, tentu ini karna bentuk ke-maha besaran Allah,” kata Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang dikenal dengan nilai religiusnya.

Menurutnya kecintaan pemimpin eksekutif dan legislatif kepada masyarakat Tanah Bumbu yang mengorbankan waktunya siang dan malam, berupaya dan terus berikhtiar sehingga mendapatkan keberkahan yang tidak disangka-sangka. (MAS)

Respon (1)

  1. Semoga Tanah Bumbu semakin di depan berkah kepemimpinan Abah dr. Zairullah Azhar, M.Sc, kita do’akan beliau smg selalu disehatkan, dimudahkan segala urusan beliau dan dikabulkan hajad3 beliau dunia akhirat, amiin 🤲🤲🤲

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *