Informasi Tajam dan Terpercaya

Pemkab Tanbu Gandeng 20 Perusahaan pada Job Fair 2022

Avatar photo

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan menggelar pameran bursa kerja atau Job Fair 2022 di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dharma Praja Nomor 1 Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, mulai 10 sampai 12 Oktober 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu, Avian Noor, mengatakan pihaknya akan menggandeng 20 perusahaan dari berbagai sektor pada pameran bursa kerja minggu depan.

“Event job fair akan digelar mulai tanggal 10-12 Oktober 2022 mendatang, kemungkinan akan membuka ribuan lowongan kerja,” kata Avian Noor pada Senin (3/10/2022).

Avian menjelaskan bahwa pameran bursa kerja digelar dalam rangka memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan dari berbagai sektor yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, warga yang ini mencari lowongan pekerjaan harus hadir pada saat penyelenggaraan event berlangsung di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Masyarakat Tanah Bumbu yang ingin mencari lowongan kerja segera mempersiapkan data diri dan persyaratan lengkap, karena mekanismenya nanti bagi yang memenuhi kualifikasi perusaan peserta akan langsung dilakukan prosesi interview atau sesi wawancara.

“Sejauh ini, jajaran kami terus mematangkan persiapan, salah satunya koordinasi dengan Bagian Umum Setdakab Tanah Bumbu terkait pemakaian tenda, kursi dan peralatan lainnya,” ujar Avian.

Terpisah, menyikapi Job Fair 2022, Kepala Bidang Pengendalian dan Informasi DPMPTSP Tanah Bumbu, Hj. Zainab Burkani, menyambut baik event tersebut.

Menurutnya, dengan adanya rekrutmen tenaga kerja dari perusahaan peserta secara otomatis akan berpengaruh pada investasi atau penanaman modal di daerah.

“Jika perusahaan menambah tenaga kerjanya, maka akan bertambah pula nilai investasi, sehingga akan mempermudah langkah kami untuk mengejar target investasi yang ditentukan Pemerintah Provinsi Kalsel,” beber Zainab.

Baca Juga :  Paman Birin Hadiri Pencanangan Reformasi Birokrasi Tematik

Diungkapkannya, dari 20 perusahaan yang berpartisipasi itu, nantinya akan dilist ulang untuk dikunjungi. Karena update laporan kegiatan perusahaan yang beroperasi di daerah wajib melaporkan aktivitas kegiatan operasionalnya dua kali dalam setahun.

Berdasarkan rilis informasi dari Disnakertrans disebutkan, Job Fair 2022 atau pameran bursa kerja itu terdapat perusahaan yang akan membuka lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang bergerak di berbagai sektor diantaranya PT EAS Group, PT. 69 Group, PT. BIB, PT. HPP, PT. SSB, PT. SIS, PT. DH Site Satui, Adira, BFI, FIF, MCF, Barito Berlian Motor dan Hotel Ebony. (Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *