Informasi Tajam dan Terpercaya

Gencarkan Minat Baca, Ternyata Literasi Masyarakat Kalsel Tertinggi di Indonesia

Avatar photo

TANAH BUMBU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggandeng Dispersip Kalsel untuk menggelar sosialisasi minat baca, yang bertempat di Aula Dispersip Tanbu, Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini bagian dari menanamkan kesadaran untuk menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat.

Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili oleh sekretaris Muhammad Saleh memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Dia pun berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu semakin meningkat dan semakin melek dengan perkembangan dunia literasi saat ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel yang mau memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat” kata Saleh.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar menuturkan acara sosialisasi minat baca di Kabupaten Tanah Bumbu ini merupakan kegiatan Dispersip Kalsel yang ke-5 atau yang terakhir dari rangkaian roadshow yg dianggarkan di tahun 2022, dengan lokasi pelaksanaan yakni Kab Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada kesempatannya Wildan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dispersip Kalsel untuk terus menggaungkan literasi, guna meningkatkan kegemaran membaca, yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota se-Kalsel.

Wildan mengapresiasi program dan visi Pemkab Tanbu dalam menggaungkan minat literasi di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua. Selain itu juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPM) Kalsel yang selama dua tahun terakhir ini tertinggi se-Indonesia” tandasnya. (az)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *