Informasi Tajam dan Terpercaya

Bapenda Tanbu Kejar Target PAD 2022

Avatar photo

TANAH BUMBU – Kabupaten Tanah Bumbu terus melakukan koordinasi dengan dinas-dinas penghasil untuk mencapai target pendapatan hingga akhir tahun 2022.

Rapat koordinasi dengan SKPD penghasil dipimpin Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melaporkan progres pendapatan dan upaya mencapainya dengan waktu semakin terbatas atau sebelum tanggal 15 Desember 2022.

“Kami berdasarkan arahan Bupati, Bapenda diminta untuk melaksanakan rapat koordinasi dengan SKPD penghasil, untuk saat ini setiap hari dilakukan,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Eryanto Rais di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (28/9/2022).

Rapat koordinasi, katanya, mulai tanggal 7 September sampai tanggal 27 September kemarin, jadi semua SKPD penghasil menyampaikan apa yang menjadi target mereka, kemudian permasalahan apa saja yang SKPD hadapi.

Selain itu, mereka menyampaikan target 2023, kemudian bagaimana mereka mencapainya sehingga pendapatan yang diinginkan oleh Bupati, untuk daerah benar-benar dapat tercapai.

Berikut dinas-dinas penghasil Kabupaten Tanah Bumbu yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Dinas Perikanan.

Kemudian Dinas Kesehatan, RSUD dr H Andi Abdurrahman, Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan, Bagian Umum, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bagian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, dalam rapat koordinasi sebelumnya, berharap dari target yang sudah ditetapkan dinas-dinas penghasil dapat diperjuangkan, karna sumber dana pelaksanaan pemerintah daerah yang menjadi faktor utama keberhasilan pembangunan daerah.

Diharapkan juga, dinas Penghasil dapat membuat inovasi dan terobosan, agar mampu memberikan peningkatan signifikan bagi penerimaan daerah. (MAS)

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *