Informasi Tajam dan Terpercaya

Zairullah Azhar: Saya Berakhir Pak Rusli Lanjutkan, Kita Do’akan

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mendo’akan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli menjadi Bupati Tanah Bumbu 2024-2029 mendatang.

Do’a itu terucap saat Bupati Zairullah Azhar memberikan sambutan pada pelantikan pejabat dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ruang Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa pagi (27/9/2022).

“Saya berakhir tapi nanti pak Rusli, kita do’akan akan menjadi Bupati selanjutnya,” ucapnya.

Mendengar itu, semua yang hadir dalam ruang Bersujud Kantor Bupati, mengucapkan ‘amin’ dengan harapan, do’a tersebut dapat terwujud.

Zairullah Azhar menyampaikan pada periode kepemimpinannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati ini akan berakhir pada bulan November 2024. Ia mendo’akan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli dapat melanjutkan kepemimpinannya membangun Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Selanjutnya, Bupati Tanah Bumbu menyambung sambutannya, memotivasi pejabat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Ia menjelaskan sebagai pejabat yang mendapat amanah, apa pun yang dilakukan maka disana terdapat tanggung jawab yang berkaitan dengan tujuan hidup.

“Satu hal yang penting buat kita dalam hidup dan kehidupan ini. Pertama, jelasnya tujuan hidup, karna orang ibarat tidak jelas tujuan hidupnya, ibarat, kata orang bijak, secepat apapun berjalan tidak akan pernah sampai,” katanya,

Tetapi selambat apa pun seseorang itu jalan, pasti akan sampai jika tujuan hidup seseorang itu jelas, katanya, sehingga ia mengajak kepada para pejabat untuk selalu mereviu semua tujuan hidup.

Dari semua tujuan hidup, katanya, yang paling hakiki adalah menyembah Allah, wama khalaktul jinna wal insa illa liya’budun, ‘tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepadaKu.’

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

Hanya dua, katanya, hubungan kepada Allah ‘hablum minallah’ dan hubungan kepada manusia ‘hablum minannas.’ Makin padat berkarya maka makin dekat kepada Allah.

“Makin padat kita melakukan hablum minannas ini, insya Allah akan semakin dekat kita kepada Allah (hablum minallah), dan tentu tujuan hidup kita ini, mudah-mudahan makin dekat dengan Allah,” ucap Bupati Zairullah Azhar juga pengasuh Yayasan Pendidikan Islam Darul Azhar.

Ia menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Allah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Kita di-SK-kan bahkan dilantik, sebagai guru, pejabat, atau sebagai apa saja. Sehingga perlu bersyukur,” katanya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *