Informasi Tajam dan Terpercaya

Pertumbuhan Ekonomi Tanbu Naik dari -1,6 ke Posisi 4,18 Persen

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyebut pertumbuhan ekomoni Kabupaten Tanah Bumbu melaju naik 4,18 persen dari -1,6 persen.

Hal itu disampaikan dalam sambutan pelantikan pejabat dan sumpah jabatan bagi pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ruang Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa pagi (27/9/2022).

Zairullah Azhar, yang biasa disapa Abah, sebelumnya, menyampaikan sejak Tanah Bumbu berdiri, Tanah Bumbu telah memiliki motto Bersujud, meski memiliki kepanjangan Bersih, Syukur, Jujur, Damai, tetapi makna substansi dari Bersujud adalah tentang orang yang taat dan sangat takut kepada Allah.

“Tapi sesungguhnya kita di Tanah Bumbu sudah punya komitmen Tanah Bumbu dengan Bersujud, Bersih, Syukur, Jujur, Damai. Sebuah makna substansi tentang orang yang begitu dekat dan takut kepada Allah,” kata Dokter Haji Muhammad Zairullah Azhar, M.Sc.

Bersujud juga memiliki makna cinta kepada rasulullah, katanya, sehingga ia pun berharap segala dosa dan kekurangan yang dimiliki diampuni oleh Allah Subhana wata’ala, serta apa yang dicita-citakan dan diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah daerah dapat terwujud.

Zairullah Azhar menyampaikan, ia akan terus berusaha, berikhtiar, dan berupaya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu. Hari ini saja, pertumbuhan ekonomi terus mengalami kenaikan.

“Hari ini kita harus berbangga dengan Tanah Bumbu. Kita bersyukur pada Allah, terus terang, waktu kami dengan pak Rusli memulai pelaksanaan pemerintahan di Tanah Bumbu ini, kita mengalami problem masalah yang luar biasa,” kata Zairullah Azhar yang duduk berdekatan dengan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli.

Ia menyebut pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu waktu itu mines 1,1 persen, namun hari ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, pertumbuhan ekonomi naik menjadi 4,18 persen.

Baca Juga :  Seminar Partai Nasdem, Bakesbangpol Harap Pemilu 2024 Tidak terjadi Kekerasan

“Hari ini kita sudah mencapai 4,18 persen. Prestasi yang maha luar biasa ini, bahkan melampaui prestasi nasional yang hanya 3 persen,” ucapnya.

Bahkan disebutkan, pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu adalah tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita rata-rata nomor satu, mengapa terjadi demikian?, ini adalah hadiah sekaligus hidayah dari Allah, karna do’a yang terus kita panjatkan,” ungkapnya.

Zairullah Azhar mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur kepada Allah atas apa yang telah dicapai.

Meski masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu akan berakhir pada bulan November 2024, ia bersama Wakilnya Muhammad Rusli akan selalu berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Insya Allah, saya dengan pak Rusli nanti November 2024 berakhir, mudah-mudahan ini naik terus,” harapnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *