Informasi Tajam dan Terpercaya

Tekan Angka Stunting, Bupati Kukuhkan Dandim Aldin Hadi Bapak Asuh Anak Stunting

Avatar photo

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengukuhkan Dandim Tanah Bumbu Aldin Hadi sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di rumah singgah Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Senin (26/9/2022).

Bupati Tanah Bumbu memberikan keterangan, penanganan stunting di Kalimantan Selatan sampai hari ini, Tanah Bumbu masih yang terbaik. Ia berharap kehadiran Dandim Tanah Bumbu dalam pencegahan dan penanganan stunting semakin baik.

Ia sangat yakin penanganan stunting semakin baik dengan program-program yang direncanakan. menurutnya, ini akan menjadi masa depan yang baik bagi anak-anak Tanah Bumbu.

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui bapak asuh anak stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1022 Kabupaten Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan stunting merupakan salah satu dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan di Indonesia. khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Aldin Hadi berharap semua yang tergabung sebagai stakeholder pencegahan dan penanganan stunting dapat bekerja sama, apalagi program ini telah menjadi program nasional.

Selanjutnya, sebagai langkah awal sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, ia akan melakukan koordinasi dengan semua dinas dan stakeholder, agar semua program penanganan stunting dapat dilaksanakan sesuai visi misi Bupati Tanah Bumbu, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Secara Nasional, untuk mencapai generasi emas Indonesia tahun 2045, Presiden Jokowi telah menunjuk Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menjadi Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting.

Baca Juga :  Tanbu Lepas Kontingen Paralympic ke Peparprov IV

Hasto sendiri pernah menyebut angka stunting disebabkan berbagai faktor kekurangan gizi, ia menyebutkan, dari 5 juta kelahiran bayi setiap tahun, sebanyak 1,2 juga bayi dalam kondisi stunting. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *