Informasi Tajam dan Terpercaya

Pemekaran, Bupati Lantik Pejabat Kepala Desa

Avatar photo

TANAH BUMBU – Setelah lama tak terdengar kabar pemekaran desa, pagi ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pelantikan Pejabat Kepala Desa, Perangkat Desa Persiapan dan Pelantikan Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa), di Kantor Bupati Tanah Bumbu Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi, Senin (26/09/2022).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/379/DPMD/2022 Tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Persiapan Dalam Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

Berikut nama-nama desa yang baru dilantik para penjabat Kepala Desa.

Desa Persiapan Bumisari Kecamatan Mantewe, Desa Persiapan Sungai Danau Raya, Desa Berkah Bersama, Desa Perintis Bersujud Kecamatan Satui, dan Desa Persiapan Anugerah Sejahtera Kecamatan Karang Bintang, serta Pelantikan Anggota BPD Desa Saring Sungai Bubu, BPD Desa Satiung, BPD Desa Manurung, BPD Desa Mekar Jaya Kecamatan Kusan Tengah, BPD Desa Barugelang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022.

“Untuk itu, harapan Pemerintah Daerah dari adanya peresmian dan pelantikan Pejabat Kepala Desa Persiapan dan anggota BPD ini, agar dapat mempermudah pelayanan masyarakat, serta pemerataan pembangunan di setiap Desa,” ucap Bupati Zairullah Azhar.

Pembacaan Surat Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/DPMD/2022, pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar.

Bupati menjelaskan, kegiatan itu sangat strategis, guna mendapat kesempatan dari mereka yang mau berkorban ikhlas demi kepentingan dan kemajuan masyarakat, daerah maupun desanya.

Hal itu tidak sederhana katanya, karena itu merupakan keputusan untuk kepentingan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat cepat terlayani dan dapat mengangkat derajat dan martabat masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada Kepala Desa dan Anggota BPD yang akan dilantik, laksanakan tugas dan fungsi saudara dengan sungguh-sungguh, dan penuh rasa tanggung-jawab, mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa saat ini. Kunci keberhasilan sebuah pembangunan tergantung dari seberapa banyak yang ikut memikirkan, yang mau ikut berjuang, prinsip kita di Tanah Bumbu hakikatnya adalah pejabat sebagai pelayan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Monitoring Proyek Strategis Tanbu

Pelantikan pejabat Kepala Desa dari desa yang dimekarkan dan pelantikan anggota BPD dari beberapa desa bertujuan penyelenggaran desa secara cepat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Acara Pelantikan juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Camat, Kepala SKPD, dan para undangan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *