Informasi Tajam dan Terpercaya

Kerusakan Jalan Kusan Tengah Mendapat Perhatian Serius Abah Zairullah

Avatar photo

TANAH BUMBU – Kerusakan jalan yang menghubungkan Desa Api-api, Kecamatan Kusan Tengah ke daerah tetangga, mendapat perhatian serius dari Bupati Tanah Bumbu, Abah dr HM Zairullah Azhar.

Tanggapan itu, disampaikan Bupati Tanah Bumbu, Abah dr HM Zairullah Azhar ketika merespon pertanyaan sejumlah awak media belum lama tadi.

Abah Zairullah mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalsel, agar segera ditindak lanjuti.

“Karena memang yang terjadi di lapangan ini, pemborongnya ini mau yang untung gede saja ya kan begitu, masa material tanah merah, pasti amblas lah. Harusnya batu, pasti tidak amblas,” ucapnya saat ditemui pada Jumat (23/9/2022).

Bupati pertama Tanbu ini menugaskan, Dinas PUPR Tanbu untuk mengecek di lapangan, sekaligus membuat surat agar ada solusi tindak lanjut dari BBPJN Kalsel yang seharusnya bertanggung jawab.

“Jangan sampai kayak gini ni nanti hancur jalan kita, oleh mereka. Kan sebagian jalan pintas ini, lewat Desa Saring, nah kalau jalan Desa kerugiannya hanya 1 miliar, kerugian jalan desa bisa puluhan milyar nanti iyakan,” ungkap mantan Anggota DPR-RI dua periode ini.

Ketua DPW PKB Kalsel ini meminta jangan lewat mobil dengan tonase besar, sehingga untuk bisa mencegah kerusakan jalan yang lebih parah.

“Tapi segera kita desak betul ini, balai besar, segera menuntaskan, masak pemborongnya tidak bona fide sama sekali. Target hari ini harus selesai nah, paling tidak ganti batu menjadi material pondasinya lah ya, kesian masyarakat,” tandasnya. (az).

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Pemkab Tanbu Percepat Tangani Keluhan dan Laporan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *