Informasi Tajam dan Terpercaya

SMPN 1 Sungai Loban Bidik Juara LSS dan KKR Tingkat Provinsi Kalsel

TANAH BUMBU – Setelah sukses menjadi juara pertama dalam perhelatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2022, SMPN 1 Sungai Loban bersiap untuk membidik juara tingkat Provinsi Kalsel.

Keberhasilan yang ditorehkan sekolah yang berada di wilayah ibukota Kecamatan Sungai Loban ini terungkap setelah Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah atau Madrasah (TP UKS/M) Kabupaten Tanah Bumbu mengumumkan pemenangnya pada Rabu, 14 September 2022 lalu.

Dikonfirmasi Goodnews.co.id pada Rabu malam (21/9/2022), Kepala SMPN 1 Sungai Loban, Nurdahroji melalui Wakasek, Atin Ristiyani, mengungkapkan target yang ingin dicapai pada lomba tingkat provinsi nanti adalah meraih juara, minimal tiga besar hingga mewakili Kalsel di level nasional.

“Untuk mewujudkannya, kami dari pihak sekolah terus mempersiapkan dan mematangkan penerapan berbagai instrumen penilaian serta indikator pola hidup bersih agar seluruh warga sekolah terdampak secara baik,” ujar Atin.

Lebih lanjut dijelaskannya, kriteria penilaian meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam pelaksanaan kegiatan uks tersebut di SMPN 1 Sungai Loban digerakkan oleh TIM UKS , TIM KKR (Kader Kesehatan Remaja) serta Tisaling (Tim Sadar Lingkungan).

“Dengan mengikuti lomba sekolah sehat hal yang luar biasa, kami mampu bekerjasama saling bahu-membahu untuk menjadikan seluruh warga sekolah mau dan mampu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” bebernya lagi.

Terpenting menurutnya, melakukan PHBS di sekolah tidak hanya sekedar ikut lomba semata, melainkan sebuah rutinitas.

SMPN 1 Sungai Loban
SMPN 1 Sungai Loban

Atin berharap, partisipasi sekolahnya pada lomba ini tidak hanya melatih siswa untuk menjadi sehat secara fisik tetapi juga mental dan spiritual. Dengan begitu, sekolah bisa melahirkan generasi Rabbani, calon pemimpin masa depan.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PKB DPRD Tanbu Hadiri Pelantikan Pejabat

Terpisah, Camat Sungai Loban, Agus Salim, berharap semoga persiapan sekolah berjalan lancar hingga nanti sukses prestasinya di level provinsi.

Selain itu, SMPN 1 Sungai Loban mampu menjadi role model sekolah lain untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan jadwal, SMPN 1 Sungai Loban akan kedatangan tim pembina dari kabupaten pada hari ini, Kamis, 22 September 2022.

Sedangkan agenda penilaian Lomba Sekolah Sehat dan KKR tingkat Provinsi Kalsel akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2022 mendatang. (Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.